by

Bupati Tamba Ajak Pejabat Pemkab Jembrana untuk Belajar Bahasa Inggris

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggelar pelatihan Bahasa Inggris dan mengajak Sekda, para Asisten dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Jembrana untuk bersama-sama belajar Bahasa Inggris, kursus bahasa Inggris tersebut dimulai pada Rabu (3/5/2023), bertempat di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecakapan para pejabat di Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam berbahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris bagi pejabat Pemkab Jembrana merupakan langkah awal untuk mewujudkan keinginan Bupati Tamba menerapkan hari Jumat sebagai hari untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris di Lingkungan Pemkab Jembrana. Hal tersebut sebagai upaya untuk mempersiapkan SDM seluruh jajarannya dan masyarakat Jembrana agar dapat bersaing ketika sektor pariwisata masuk ke Jembrana.

Usai mengikuti kursus Bahasa Inggris, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa dalam menyongsong Jembrana Emas Tahun 2026, setiap individu wajib untuk dapat berkomunikasi secara internasional, salah satunya dengan menguasai Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Oleh karena itu, Bupati Tamba meminta jajarannya untuk kembali belajar dan berlatih Bahasa Inggris.

“Bahasa Inggris sangat penting dalam menyambut Jembrana Emas Tahun 2026,
saya merasa, kemampuan Bahasa Inggris kami di Pemkab Jembrana masih perlu ditingkatkan lagi, karena itu penting untuk kembali belajar Bahasa Inggris,” ungkap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa kursus Bahasa Inggris tersebut rutin dilaksanakan dua kali dalam seminggu, selain hal tersebut juga akan ditetapkan hari Jumat sebagai hari berbahasa Inggris. “Ini pertemuan pertama untuk kita, nanti sore juga ada pertemuan kedua, kursus ini ada dua gelombang yaitu setiap hari Selasa dan Kamis, kita akan mencoba nanti di hari Jumat untuk mengajak seluruh teman-teman dan sekolah-sekolah di Jembrana untuk berbahasa Inggris,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap nantinya semua jajaran di Pemkab Jembrana mampu berbahasa Inggris, sehingga ketika cita-cita Jembrana Emas terwujud dan banyak wisatawan datang ke Jembrana, jajaran Pemkab Jembrana bisa berkomunikasi dengan benar dan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini benar-benar bisa bermanfaat untuk teman-teman semua karena yang kita hadapi nanti di tahun 2026 mungkin banyak orang asing atau orang Indonesia yang harus tetap berbahasa Inggris,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Ni Nyoman Sri Utami seorang Guru Bahasa Inggris dari SMP Negeri 5 Negara yang mengajar para pejabat Pemkab Jembrana ini mengaku kegiatan pembelajaran awal berjalan dengan baik. Ia berharap apa yang dipelajari oleh seluruh peserta dapat bermanfaat nantinya.

“Saya kira kegiatan hari ini berjalan sangat baik, kita semua memulai belajar Bahasa Inggris dengan sangat baik, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan juga bapak ibu yang mengikuti kegiatan ini, saya harap hal ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan tentunya bagi Kabupaten Jembrana,” ucap seorang Guru Bahasa Inggris Ni Nyoman Sri Utami. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA