by

Bupati Jembrana Selenggarakan Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyelenggarakan Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945, Redite Umanis Wuku Wayang, bertempat di Sasana Budaya Pura Luhur Dang Kahyangan Pura Rambutsiwi, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Minggu (30/4/2023). Dharma Santhi tersebut untuk mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dengan damai dan harmonis di Kabupaten Jembrana.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Kepala BPKAD Kabupaten Jembrana, Camat Mendoyo dan Pekutatan, Para Bendesa, Kelian Adat dan Dinas se-Kecamatan Mendoyo dan Pekutatan serta Krama Pengempon Pura Luhur Dangkahayangan Rambut Siwi.

Saat memberi arahan Bupati Jembrana mengungkapkan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan Dharma Santhi bertujuan untuk dapat menyapa dan bersilaturrahmi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Hindu serta Desa Adat dan Dinas yang ada di Kecamatan Mendoyo dan Pekutatan. “Dharma Santhi niki digelar sebagai wadah untuk tityang menyapa dan berterima kasih kepada umat sedharma”.

“Dan sebagai ungkapan rasa syukur karena masyarakat telah menajalankan ajaran dharma sehingga rangkaian Hari Raya Nyepi dapat terlaksana dengan baik sehingga memberikan rasa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita di Jembrana,” ungkap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia. “Kita telah berusaha hidup di jalan dharma sehingga kedamaian dan kebahagiaan dapat terwujud, ini sama dengan misi kami mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba optimis Jembrana akan maju serta berharap seluruh rumah tangga di Jembrana berpenghasilan dan sejahtera dengan tetap berpegang pada swadharma. Sebagai Umat hindu dan berada pada jalan dharma untuk mendukung mewujudkan menuju Jembrana Emas 2026 dan masyarakat Jembrana Bahagia.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Jembrana menuju kebahagian sejalan dengan visi Nangun Sad Kerti Loka Jembrana yang berlandaskan Tri Hita Karana menuju tujuan hidup Umat Hindu yaitu Dharma, Artha, Kama, Moksa dan menuju Jembrana Emas 2026,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA