by

Bupati Jembrana Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tambah bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Jembrana dilaksanakan di Lapangan Pecangakan Jembrana, Bali, Selasa (2/5/2023). Peringatan tersebut dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII.

Apel tersebut dihadiri anggota Forkopimda Jembrana, kepala OPD Pemkab Jembrana, TNI/Polri, para guru dan pelajar SD hingga SMA.

Peringatan Hardiknas juga mengagendakan penyerahan secara simbolis Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk guru PNSD Kabupaten Jembrana dan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk guru PPPK Kabupaten Jembrana Triwulan I Tahun 2023. Adapun jumlah keseluruhan Guru ASN yang menerima TPG pada Triwulan I Tahun 2023 sebanyak 877 orang.

Sementara untuk Peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’. Tema tersebut mengandung makna ajakan kepada kita semua, agar tetap berjuang bersama-sama mewujudkan cita-cita dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga diharapkan akan membuat lompatan besar dalam aspek kwalitas pendidikan agar menghasilkan siswa dan lulusan yang unggul dalam menghadapi tantangan masa depan yang kompleks.

Melalui peringatan Hardiknas tahun ini, Bupati Tamba berpesan kepada para guru pendidik agar dalam mendidik anak-anak di sekolah jangan hanya pelajaran akan tetapi juga mendidik moral dan akhlaknya untuk mewujudkan indeks pembangunan manusia yang lebih baik. “Jembrana ini butuh anak-anak muda yang berkualitas dan anak muda andalan dalam rangka menyambut Jembrana Emas tahun 2026, ini kita akan genjot, tertibkan dan disiplin, anak-anak kita mulai dididik agar menjadi anak muda yang berprestasi dan berkualitas,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba berharap para guru saat ini dapat menyesuaikan diri terhadap sistem pembelajaran di Era Digital. Pihaknya menyatakan, hal yang perlu dipersiapkan oleh para pendidik dalam era digital adalah karakter, kompetensi, dan literasi.

“Disamping kita ingin guru-guru kita yang mulai giat disiplin mengajar di era modern yang tumbuh digitalisasi salah satu contohnya, menjadi anak muda Jembrana yang tangguh, pribadi yang bagus dan punya cita-cita yang tinggi untuk mereka, untuk keluarga dan untuk Jembrana ini, sehingga Jembrana ini dikuasai oleh anak muda yang benar-benar tangguh dan mempunyai masa depan yang baik,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA