by

Babinsa Laksanakan KBM Wawasan Kebangsaan di Sekolah Paud Amelia Kasukwe

KOPI, Sarmi – Anggota Koramil 01 Sarmi Kodim 1712/Sarmi, yang juga merupakan Babinsa Kampung Kasukwe, Serka Musa Wersay, melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tentang Wawasan Kebangsaan bagi anak-anak Paud. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Paud Amelia Kasukwe, pada Selasa, 9 Mei 2023.

Acara KBM itu didukung penuh oleh Kepada Sekola Paud Amelia Kasukwe dan para guru di sekolah ini. Para peserta yang mendapatkan pembelajaran tentang Wawasan Kebangsaan adalah anak-anak yang bersekolah di Sekolah Paud tersebut.

Dalam paparannya, Serka Musa Wersay menyatakan bahwa dengan mengetahui ilmu Wawasan Kebangsaan ini anak-anak dapat mengetahui segala sesuatu tentang Kebangsaan Indonesia sejak dini. Sebagai anak bangsa yang memiliki nilai kebangsaan yang tinggi, diharapkan kedepannya mereka tumbuh menjadi anak yang cinta tanah air dan bangsanya sendiri, yakni Indonesia.

Beberapa materi penting yang disampaikan Babinsa Serka Musa Wersay antara lain tentang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Lambang Negara yaitu Garuda Pancasila. Melalui KBM Wawasan Kebangsaan ini anak-anak usia dini di Kampung Kasukwe akan tumbuh rasa nasionalisme mereka sejak masih kecil.

Dari pantauan di lapangan, terlihat anak-anakkPaud Amelia Kasukwe sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan Serka Musa Wersay. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA