by

Asisten I Setdab Sarmi Membuka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji Tahun 2023

KOPI, Sarmi – Pj. Bupati Sarmi, Markus Mansnimbre, S.H., M.M., diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sarmi, Michael A. Suruan, S.Sos., M.Si, membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji 1444 H/2023 M Kabupaten Sarmi. Acara pembukaan kegiatan manasik haji ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sarmi, pada hari Selasa (9/5/2023), bertempat di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Sarmi.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi Mikhel Dandirwalu, S.Th., MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi yang diwakili oleh Kepala Bidang P 2 P, Dominggus Catur, M.Kes, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Sarmi, Ustad Muh. Hilal, S.Pd.I., MA sebagai Ketua Panitia Penyelenggara. Selain itu, terliphat hadir juga 2 orang Narasumber yaitu dari Tim Kesehatan Puskesmas Sarmi, dr. Nurhayati Katinur, serta Kepala KUA Sarmi, Ustad H. Muh. Ilyas, S.S., M.H.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ustad Muh. Hilal, S.Pd.I., MA, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan calon jemaah haji untuk diberangkatan ke tanah suci. Persiapan tersebut meliputi pengetahuan seputar pelaksanaan ibadah haji dan penyuluhan kesehatan bagi jemaah. Bimbingan Manasik Haji ini akan berlangsung dari tanggal 9 – 16 Mei 2023, dengan mengikutsertakan 5 orang calon jemaah haji.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sarmi, Michael A. Suruan, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas ridho-Nya kepada semua yang hadir diberi kesehatan dan keberkahan, terutama bagi calon jemaah haji dapat mengikuti Bimbingan Manasik Haji 1444 H/2023 M hari ini. Dia juga berharap calon jemaah haji tetap menjaga kesehatan dengan berpedoman kepada ketentuan yang ada.

Turut memberikan sambutan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sarmi, Mikhel Dandirwalu, S.Th., M.M.. Mikhel Dandirwalu mengatakan Pemerintah Kabupaten Sarim, dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Sarmi, mempunyai tanggung jawab dalam memberikan bimbingan terhadap calon jemaah haji. Sebab menurutnya, hal ini sangat penting untuk membentuk calon jemaah haji yang istitha’ah.

Dokumentasi: (Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA