by

Wabup Jembrana Hadiri Apel Operasi Ketupat Agung, Kapolres Jembrana: Perkuat Sinergisitas dan Soliditas

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2023. Apel tersebut dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dengan tema Mudik Berkesan, bertempat di Taman Pecangakan depan Kantor Bupati Jembrana. Senin (17/4/2023).

Dalam Apel tersebut yang bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa  Gde Juliana dan Komandan Apel Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Putu Suparta. Kegiatan apel dihadiri oleh Muspida Kabupaten Jembrana sebagai undangan, dan sebanyak 500 orang peserta apel yang merupakan personil gabungan terdiri TNI, Polri, Pol.PP, Basarnas, Pecalang dan Banser.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 dilaksanakan secara serentak mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan Kewilayahan di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa  Gde Juliana saat membacakan Amanat Kapolri mengatakan berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 hari sejak 18 April – 1 Mei 2023. “Dorong stakeholder terkait untuk mengatur pembelian tiket secara online, mengoptimalkan ketersediaan kapal, mengoperasionalkan pelabuhan alternatif sejak awal dan memperbaiki akses, serta fasilitas jalan menuju Pelabuhan dan lakukan sosialisasi pengaturan tersebut kepada masyarakat,” ucap Kapolres Jembrana AKBP I Dewa  Gde Juliana.

Lanjutnya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa  Gde Juliana menekankan terkait permasalahan laka lantas untuk mengoptimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan serta mengingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan. “Imbau pengemudi untuk memastikan kondisi kesehatan dan kendaraannya, apabila terjadi laka-lantas, segera lakukan penanganan secara cepat untuk menolong korban, serta upayakan jangan sampai berimplikasi terhadap kemacetan yang parah,” pesannya. 

Sebagai penutup Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan Operasi Ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, serta mewujudkan Mudik yang Aman dan Berkesan. “Perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA