by

Sosialisasi Penggantian Jembatan Nusa Ceningan, Bupati Jembrana: Manfaatkan Tenaga Lokal

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman sosialisasikan penggantian Jembatan Nusa Ceningan atau yang biasa disebut Jembatan Banjar Anyar. Sosialiasi tersebut dilaksanakan di Wantilan Kantor Desa Batuagung, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Kamis (13/4/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Jembrana, dan Direktur PDAM Jembrana, Perbekel (kades-red) Desa Batuagung dan Direktur CV. Pelita Utama Jembrana.

Bupati Jembrana dalam arahannya mengharapkan setelah dilakukan perbaikan agar Jembatan yang dibangun dipelihara dengan baik, ia berpesan supaya CV. Pelita Utama melibatkan tenaga kerja lokal dalam proses pembangunan Jembatan Nusa Ceningan. “Perhatikan jembatannya nanti setelah dibangun menjadi baik, kepada pemenang tender tolong libatkan masyarakat di sini untuk bisa bekerja dalam pembangunan jembatan, maanfaatkan tenaga kerja lokal,” ucap Bupati Tamba.

Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Jembrana I Wayan Sudiarta, S.P., M.Si, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp1.646.000.000 untuk membangun Jembatan Nusa Ceningan, jembatan tersebut menghubungkan antara Banjar Anyar dengan Banjar Taman Desa Batuagung, dengan panjang 14 meter dan lebar 4,8 meter. Selaku pemenang tender CV. Pelita Utama mulai besok langsung bekerja.

“Tahun ini kita prioritaskan lakukan perbaikan terhadap Jembatan Nusa Ceningan kalau warga biasa menyebutnya Jembatan Banjar Anyar yang menghubungkan antara Banjar Anyar dengan Banjar Taman, Desa Batuagung sepanjang 14 meter dan lebar 4,8 meter,” jelas Kepala Dinas PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta.

Sementara, Perbekel (Kades-red) Desa Batuagung I Nyoman Sudarma mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena telah memperioritaskan perbaikan Jembatan Nusa Ceningan yang berada di Desa Batuagung dan mengharapkan pembangunan berjalan lancar. “Terima kasih Bapak Bupati karena akan melakukan perbaikan Jembatan Nusa Ceningan, kalau dilihat dari segi fisik jembatan itu sudah tua, semoga perbaikan jembatan yang menghubungkan dua banjar tersebut berjalan lancar,” ucap Perbekel Desa Batuagung I Nyoman Sudarma. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA