by

Silaturahmi dengan Masyarakat Malambe, Mathran Lasunte: DPR Bagian dari Pemerintah

KOPI, Gorontalo Utara – Mathran Lasunte, S.Ip Anggota DPRD kabupaten Gorontalo Utara dua periode dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Malambe, Jum’at (28/4/23). Saat ditemui awak media ketika sedang berkumpul di kediaman salah satu tokoh masyarakat, Pulu Katili, yang beralamat Desa Malambe, Kecamatan Ponelo Kepulauan Mathran mengatakan bahwa kunjungannya mewakili pemerintah.

“Kunjungan saya kali ini mewakili pemerintah, karena DPR termasuk bagian dari pemerintah, yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 yang berisi bahwa ‘Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang selanjutnya di singkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur pemerintahan daerah’, maka saya selaku bagian dari pemerintah dalam kesempatan ini bertepatan dengan momen lebaran Idulfitri tahun 1444 H hadir untuk mewakili Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Gorontalo Utara,” ujar Mathran.

Lanjutnya, “Saya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1444 H mohon maaf lahir dan batin, semoga kampung ini selalu dalam keberkahan Allah Swt.”

Mathran mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, karena hanya dengan jurus beriman dan bertaqwa adalah sumber keberkahan. “Nah, bagaimana caranya agar mendapatkan keberkahan itu, Allah Swt berfirman dalam Al-Qur’an: jika sekiranya penduduk negeri ini beriman dan bertakwa maka Allah akan turunkan keberkahan dari langit, dan Allah keluarkan keberkahan dari bumi,” ungkap Mathran Lasunte.

Dalam kesempatan tersebut, Mathran lasunte juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir pada pertemuan itu, jika seseorang yang merasa mulia dengan kekayaannya maka periksalah ada yang rusak dengan imannya, sebaliknya jika seseorang merasa hina dengan kemiskinannya maka periksalah ada yang rusak dengan imannya, pada intinya jika seseorang itu bertaqwa akan mulia, namun jika tidak bertaqwa maka akan hina.

Pulu Katili selaku tuan rumah dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasi kepada Mathran. “Saya sangat mengapresiasi Mathran lasunte, beliau bukan saja menyerap aspirasi masyarakat tetapi masih meluangkan waktu memikirkan bagaimana hidup kita ini selalu barokah untuk menuju kehidupan yang lebih baik yaitu kehidupan akhirat abadi,” tutup Pulu Katili. (myb)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA