by

Safari Ramadan ke DPD PSI Sijunjung, Ketua DPW PSI Sumbar Tekankan Target SKSD

KOPI, Sijunjung – DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sumatera Barat gelar safari Ramadan ke DPD PSI Sijunjung, Minggu (02/03/2023). Safari Ramadan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPW PSI Sumbar, Bro Sukma Trianda Putra yang didampingi langsung oleh Ketua Bappilu PSI Sumbar, Bro Fery Mukli.

Safari Ramadan tersebut dalam rangka buka bersama sekaligus memperkuat solidaritas dan memberikan penguatan kepada pengurus DPD, DPC kecamatan dan para bacaleg di Kabupaten Sijunjung. Safari Ramadan tersebut diawali dengan buka bersama di Cerri Cafe terus dilanjutkan dengan diskusi lepas tapi terarah yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PSI Kabupaten Sijunjung, Fauzaki Aulia.

Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari DPD PSI Kabupaten Sijunjung. Ia melanjutkan, agenda safari Ramadan ke DPD DPD memang telah dirancang jauh jauh hari oleh DPW untuk berkunjung ke DPD-DPD dan kunjungan kali ini adalah kunjungan DPW ke tiga setelah ke DPD PSI Pessel dan DPD PSI Pasaman Barat.

“Safar Ramadan ini sebagai wadah bagi kita untuk silaturahmi agar bisa saling kenal mengenal diantara kita. Selain itu pada kesempatan inilah kita terus memantau kinerja DPD sekaligus perkembangan infrastruktur partai sampai bacaleg-bacaleg di tingkat kabupaten khususnya kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Kepada pengurus DPD, Bro Sukma menekankan agar infrastruktur partai sampai ke tingkat ranting untuk dipenuhi. “Infrastruktur partai harus kita perkuat bahkan sampai ke tingkat ranting. Infrastruktur partai ini ibarat sebuah rumah, pondasinya harus kuat agar kedepannya gagah dan kokoh berdiri,” ujarnya.

Kepada bacaleg, bro Sukma berpesan agar dalam Minggu ini seluruh persyaratan awal bacaleg dilengkapi dalam bentuk hardcopy dan dikumpulkan kepada pengurus DPD. “Kepada seluruh bacaleg, mohon untuk segera melengkapi seluruh pemberkasan yang dibutuhkan. Kalau ada yang kurang dipahami bisa langsung bertanya kepada pengurus DPD,” katanya.

Selain itu, bro Sukma juga berpesan agar koordinasi pengurus DPD bersama bacaleg berserta Bappilu Kabupaten dan Provinsi untuk ditingkatkan. Bro Sukma mengatakan, kemenangan harus direbut di ranah lansek manih. Langkah awal untuk merebut kemenangan adalah dengan memenuhi seluruh bacaleg dan melengkapi seluruh persyaratan bacaleg.

Selain itu, katanya, PSI Sijunjung harus mengetahui kekuatan dan kelemahan saat ini. “Dengan mengetahui kekuatan dan kelemahannya tersebut kita bisa mengetahui apa yang yang harus dicapai dan langkah apa yang harus diambil,” ucapnya.

Menyinggung soal target, Bro Sukma kembali menekankan agar SKSD (satu kursi satu dapil) bisa dicapai. “InsyahAllah dengan solidaritas kita yang terjaga seperti saat ini, target SKSD (satu kursi satu dapil) pada pemilu 2024 bisa kita capai,” harapnya.

Ketua DPD PSI Sijunjung, Bro Andri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada DPW atas kunjungan serta arahan arahan kepada DPD, DPC serta bacaleg. “Terimakasih Bro Ketua DPW dan Ketua Bappilu Sumbar telah berkunjung dan memotivasi kami. InsyahAllah target SKSD (satu kursi satu dapil) akan kami capai,” tutupnya diikuti tepuk tangan meriah dari seluruh yang hadir.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi lepas tapi terarah terkait langkah langkah ke depan PSI di Kabupaten Sijunjung, doa bersama untuk kesuksesan PSI di Kabupaten Sijunjung dan diakhiri dengan penyerahan bendera PSI kepada DPD, DPC dan bacaleg. (Zak)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA