by

Resmikan Gedung Sekretariat Bersama Rumah Bahagia, Bupati Jembrana: Semoga Tempat Ini Bermanfaat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan Gedung Sekretariat Bersama ‘Rumah Bahagia’ yang berlokasi di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Kamis Malam (13/4/2023). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng.

Gedung Sekretariat Bersama ‘Rumah Bahagia’ tersebut nantinya digunakan oleh:

  1. TPP P3MD Kabupaten Jembrana.
  2. MWC NU Kecamatan Negara.
  3. Karang Taruna Tunas Harapan Kelurahan Loloan Barat.

Dan sekaligus gedung tersebut juga dipergunakan sebagai:

  1. Wadah untuk bersilaturrahmi.
  2. Ruang berkolaborasi bersama.
  3. Ruang melestarikan seni budaya.
  4. Untuk menjaga kerukunan umat beragama.
  5. Ruang kreatif bagi Karang Taruna Loloan Barat.

Demikian pungsi penggunaan Gedung Sekretariat Bersama tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba memberikan apresiasi atas terlaksananya launching gedung Sekretariat Bersama Rumah Bahagia tersebut. “Saya sangat senang dan bangga sekali, tempat ini akan menjadi ruang silaturrahmi bersama, sebagai ruang menjaga budaya dan adat muslim yang ada di Gumi Jembrana serta ruang kreatif bagi Karang Taruna di Loloan Barat,” ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap dengan difungsikannya Gedung Sekretariat Bersama Rumah Bahagia bahwa, organisasi yang ada dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk berdiskusi, bersilaturrahmi. Selain hal tersebut juga sebagai tempat untuk merumuskan ide-ide dalam membangun Jembrana.

“Semoga tempat ini bermanfaat, dapat saling bersinergi, berkolaborasi, melestarikan seni budaya, menjaga kerukunan umat beragama, dan tentu sejalan dengan visi misi Pemkab Jembrana yaitu menyongsong Jembrana Emas 2026,” harap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Loloan Barat, Galih Firmansyah sangat antusias menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan diresmikannya Gedung Sekretariat baru tersebut. Menurutnya gedung tersebut sangat representatif untuk menjalankan program-program Karang Taruna maupun organisasai lain kedepannya.

“Kami atas nama masyarakat Loloan mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan ijin untuk memanfaatkan gedung ini, kami para Karang Taruna dan masyarakat Loloan akan memanfaatkan gedung ini untuk melakukan kegiatan rapat atau pertemuan untuk menjalankan program-program Karang Taruna maupun organisasai lain yang ada di Loloan,” ujar Ketua Karang Taruna Galih Firmansyah. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA