by

PPWI Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim Piatu di Darul Aytam Al-Aziziyyah Bekasi

KOPI, Bekasi – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menggelar buka bersama dan santunan anak yatim-piatu di Pesantren Mudi Mekar Al-Aziziyyah (Darul Aytam Al-Aziziyyah – red), Sabtu (15/4/23), yang beralamat di Jalan Kampung Pamahan, RT 004/009, Desa Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., didampingi Bendahara Wina Lalengke, Wasekjend Julian Caesar, Ketua DPC PPWI Karawang Dede Nurcahya, Sekretaris Neneng JK, Pengurus Darul Aytam dan anak-anak yatim-piatu.

Dalam sambutannya, Wilson Lalengke menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PPWI. “Kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim-piatu setiap tahun kami laksanakan. Biasanya kami menghubungi yayasan atau pesantren untuk menyalurkannya,” ungkapnya.

Ketum PPWI berpesan kepada adik-adik santri yang sedang menuntut ilmu di Darul Aytam untuk terus belajar dan berusaha mencapai cita-cita yang setinggi-tingginya. “Untuk adik-adik harus semangat dan belajar agar tercapai cita-cita yang diinginkan. Satu lagi, banyak-banyaklah melakukan kebaikan dalam hidup ini, maka Tuhan akan memberikan dengan yang lebih baik untuk kita,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Darul Aytam Al-Aziziyyah Tgk. Isa., S.Pdi., menyampaikan terima kasih kepada DPN PPWI yang telah mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada anak yatim-piatu. “Kami ucapkan terima kasih banyak atas santunannya, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan yang dilakukan DPN PPWI,” ujar Tgk. Isa.

Selanjutnya, ia berharap adanya dermawan yang mau menyalurkan donasi ke Pesantren Darul Aytam, karena selama ini pihak pengurus tidak memungut SPP dan biaya makan khusus bagi anak yatim, namun bagi santri biasa dikenakan biaya juga relatif murah. “Kami dari pengurus Darul Aytam Al-Aziziyyah tidak memungut biaya SPP bagi santri yang menuntut ilmu di sini. Namun, untuk memenuhi biaya operasional dan biaya untuk tenaga pengajar biasanya orang tua santri menyumbang seikhlasnya dan ada dari beberapa donatur lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi para dermawan yang ingin menyalurkan donasi dapat melalui nomor rekening Bank BRI 210801000363301 atas nama Darul Aytam Al-Aziziyyah dan bisa mengkonfirmasi donasi melalui nomor telepon 081213789848/085716136024 atas nama Tgk. Azhar M. Nasir. (DJN/Red)

Kegiatan Buka Bersama dan Santunan Yatim-piatu di Pesantren Mudi Mekar Al-Aziziyyah Bekasi
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA