by

Pemkab Jembrana Salurkan Stok Beras Bupati Tamba: Untuk Bantu Bapak Dan Ibu

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Divisi Regional Bali mengeluarkan stok beras cadangan pemerintah/Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk dibagikan kepada masyarakat. Pembagian stok beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Bali, Jum’at (14/4/2023).

Antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyelenggarakan Pasar Murah dan Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Beras cadangan tersebut disalurkan kepada 17.247 masyarakat kurang mampu di Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan cadangan pangan pemerintah disalurkan dengan tujuan untuk membantu menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kabupaten Jembrana. “Saya bersama Jajaran Pemkab Jembrana memohon bantuan beras kepada Bulog untuk membantu bapak-ibu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap masyarakat dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik serta dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita sehingga semua mendapatkan berkah setelah menjalankan ibadah puasa. “Semoga lancar dalam menjalankan ibadah puasa, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan senang dan gembira,” harap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan bahwa bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) adalah bantuan yang diberikan kepada 17.247 masyarakat Jembrana yang termasuk dalam KK miskin dengan bantuan sejumlah 172,47 ton beras. Adapun rinciannya terbagi menjadi:

  1. Sebanyak 4.123 kg beras di Kecamatan Melaya.
  2. Sebanyak 5.624 kg beras di Kecamatan Negara.
  3. Sebanyak 3.523 kg beras di Kecamatan Jembrana.
  4. Sebanyak 3.362 kg beras di Kecamatan Mendoyo.
  5. Sebanyak 975 kg beras di Kecamatan Pekutatan.

Pembagian beras tersebut akan dibagikan selama tiga bulan di Kabupaten Jembrana.

“Setiap Kepala Keluarga mendapatkan sebanyak 10 Kg beras setiap bulan, selama tiga bulan, hari ini dibagikan kepada 316 KK di Desa Air Kuning, selanjutya untuk pembagian oleh masing-masing desa kami dari Dinas Sosial akan tetap mengawal,” jelas Kadis Sosial Jembrana Dr. I Gusti Bagus Oka Parwata.

Sementara, Pimpinan Wilayah Bulog Divisi Regional Bali, M. Sony Supriyadi menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. “Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, karena harga beras sampai sekarang memang masih cukup tinggi, dengan diadakan Bansos ini kita harap harga beras bisa turun dan apa yang bapak-ibu dapatkan ini gratis, semoga penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA