by

Kesbangpol Jembrana Bersama Tim  Lakukan Verifikasi Faktual ke Sekretariat DPC PPWI Jembrana

KOPI, Jembrana – Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Jembrana, Ahmad Muhtarom beserta jajaran pengurus PPWI menerima kunjungan Kesbangpol bersama tim verifikasi Kabupaten Jembrana, pada Selasa (4/4/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi faktual/monitoring Organisasi Kemasyarakatan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengimplementasian Permendagri No. 57 Tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi kemasyarakatan. Kesbangpol bersama tim verifikasi faktual/monitoring evaluasi Kabupaten Jembrana disambut hangat oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Jembrana beserta jajajaran PPWI.

Dalam acara tersebut Ketua DPC PPWI didampingi Pengurus PPWI diantaranya: Bendahara PPWI Ibu Julaeha, Bidang Kependudukan dan Pelayanan Masyarakat, Bapak Sugeng Prayitno dan Bidang Pertanian, Perikanan Dan Kelautan, Bapak Irianto Hari Subagyo.

Dalam verifikasi/monitoring tersebut Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom beserta jajaran pengurus PPWI Jembrana menyambut baik atas kunjungannya dan merasa bahagia, gembira dan senang hati atas kedatangan dari Kesbangpol bersama tim virifikasi Kabupaten Jembrana. Dengan kedatangan tim verifikasi ke Sekretariat PPWI tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana sangat baik dalam menangani pelayanan masyarakat dalam hal permohonan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) berdasarkan regulasi yang ada.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jembrana dalam pendataan semua ormas di Kabupaten Jembrana melalui mekanisme dan prosedur melalui tahapan sesuai SOP,” ucap Ketua DPC PPWI Ahmad Muhtarom.

Lanjutnya, Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom menjelaskan bahwa Lembaga yang ia pimpin merupakan organisasi masyarakat yang berpungsi sebagai sosial kontrol untuk membangun bangsa dan negara, melalui Organisasi PPWI. Di samping sebagai sosial kontrol Lembaga PPWI juga siap bersinergi dengan semua pihak.

“Saya sebagai Ketua DPC PPWI Jembrana siap bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Jembrana menuju Jembrana emas 2026,” jelas Ahmad Muhtarom.

Ahmad Muhtarom juga menambahkan bahwa PPWI mempunyai Visi yaitu, ‘Mewujudkan komunitas masyarakat yang cerdas informasi dan melek media, yakni warga yang mampu merespon dengan baik setiap informasi yang diterimanya dari media massa, dan sekaligus mampu memberikan informasi dengan baik melalui media massa’. “Sehingga kedepan warga masyarakat Jembrana memahami mana berita bohong dan mana berita benar, apalagi di dalam bermedia yang mengunakan Medsos warga masyarakat masih banyak yang belum memahami tentang Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), sehingga banyak warga yang berurusan dengan hukum,” harap Ketua DPC PPWI Ahmad Muhtarom.

Sementara itu, Kabid Poldagri Kesbangpol Jembrana I Nyoman Wenten, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa tujuan kunjungan ke Sekretariat Organisasi PPWI adalah untuk melakukan Verifikasi Faktual Organisasi Kemasyarakatan sesuai tahapan. “Kunjungan ini dalam rangka pengimplementasian Permendagri No. 57 Tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi kemasyarakatan, dan saat ini  kita jadwalkan verifikasi faktual/monitoring di DPC PPWI, dan saya lihat Kantor/Sekretariatannya baik, bagus, dan sudah lengkap luar biasa,” ucap Kabid Poldagri I Nyoman Wenten.

Kabid Poldagri Kesbangpol Jembrana I Nyoman Wenten S.Pd., M.Pd berpesan kepada DPC PPWI dalam melakukan kegiatan besar agar berkirim surat untuk mengundang pihak Kesbangpol untuk bersinergi dalam kegiatan tersebut. “Saya mengajak kepada DPC PPWI untuk bersinergi dengan Pemkab Jembrana dan menjaga situasi kondusif untuk menuju Jembrana Emas 2026 dan menuju masyarakat Jembrana bahagia,” ajak Kabid Poldagri I Nyoman Wenten.

Hal senada juga disampaikan oleh Kodim 1617 Jembrana yang diwakili  Dan Unit Inteldim Letnan Dua Inf. Saifudin Zuhri mengatakan bahwa Lembaga PPWI adalah sebagai ormas kemasyarakatan menurutnya agar selalu bersinergi untuk membangun bangsa dan negara dan menjaga stabilitas keamanan, sehingga tercipta situasi Kabupaten Jembrana aman. “Saya berharap kepada lembaga DPC PPWI Jembrana yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Muhtarom untuk ikut serta memelihara keamanan Jembrana dan bersinergi dengan semua pihak untuk menuju Jembrana Emas 2026, sehingga masyarakat menjadi bahagia,” harap Dan Unit Inteldim Letnan Dua Inf. Saifudin Zuhri.

Sambutan berikutnya juga disampaikan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana yang diwakili oleh I Ketut Suada, S.H menyambut baik adanya Lembaga Organisasi PPWI sebagai sosial kontrol, untuk ikut serta membangun bangsa dan negara melaui organisasinya. “Saya memberi masukan kepada DPC PPWI Jembrana agar tetap bersinergi ke semua pihak, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan menjunjung tinggi nilai kesopanan,” ungkap I Ketut Suada, S.H yang mewakili Kasi intel Kejari Jembrana.

Hal tersebut juga disampaikan Kasat Intel Polres Jembrana yang diwakili Kanit III Sat Intelkam Polres Jembrana Aiptu Nunung Wahyudin mengapresiasi Sekretariat DPC PPWI Jembrana yang telah dikunjunginya bersama tim verifikasi faktual Kabupaten Jembrana tempatnya cukup bagus dan tertata baik semua sudah lengkap. “Saya tidak panjang lebar hanya saya berpesan kepada Ketua DPC PPWI Jembrana jaga komunikasi dengan baik, tetap lakukan sinergitas kepada semua pihak jajaran Forkopimda, dan jaga Kamtibmas sehingga situasi Jembrana menjadi kondusif, mari kita bersama-sama bersinergi membangun bangsa dan negara serta mendukung Jembrana Emas 2026 dan menuju masyarakat bahagia,” pesan Kanit III Sat Intelkam Polres Jembrana Aiptu Nunung Wahyudin.

Kanit III Sat Intelkam Polres Jembrana Aiptu Nunung Wahyudin mengucapkan selamat kepada DPC PPWI Jembrana atas terbentuknya kepengurusan DPC PPWI Jembrana yang Sekretariatnya beralamat di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, semoga bisa membantu masyarakat dalam bidang sosial dan lainya.

Dalam verifikasi tersebut turut hadir Ketua DPC PPWI Jembrana, Ahmad Muhtarom beserta jajaran Pengurus PPWI; Kabid Poldagri Kabupaten Jembrana, I Nyoman Wenten SPd., M.Pd; Analis Kebijakan Ahli Muda, Ni Gst. A.A Yastrini, S.Mn; Danunit Inteldim Kodim 1617 Jembrana, Letnan Dua Inf. Saifudin Zuhri; Kasi Intel Kejari Jembrana, yang diwakili oleh I Ketut Suada. S.H; Kanit Intelkam Polres Jembrana, Aiptu Nunung Wahyudin; Camat Negara yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Negara, Dewa Widana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA