by

Jelang Mudik Lebaran 1444 H, UPTD Terminal Klari Mulai Lakukan Persiapan

KOPI, Karawang – Jelang mudik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, UPTD Terminal Klari yang beralamat di Jalan Raya Klari KM.5 Kabupaten Karawang mulai melakukan persiapan. Saat ditemui awak media ini, Kamis (6/4/23), Yudi T selaku Kepala UPTD Terminal Klari menyampaikan saat ini kondisi terminal masih belum memadai.

“Ya, memang Terminal Klari kondisinya belum memadai, karena masih tipe C yaitu terminal untuk Angkot. Akan tetapi, karena di Karawang belum ada terminal untuk bus, maka dipakai dulu untuk terminal bus,” ujar Yudi.

Lanjutnya, saat ini UPTD Terminal Klari dalam proses ambil alih oleh Kementerian Dinas Perhubungan. “Syarat untuk sebuah terminal tipe A adalah dibangun di atas lahan seluas 5 hektar dengan prasarana yang memadai,” jelasnya.

Yudi menambahkan, UPTD Terminal Klari mengelola angkutan kota, sedangkan bus dikelola oleh UPTD Parkir yaitu Endang Jamson selaku Kepala UPTD. Adapun terkait mudik tahun ini belum bisa diprediksi puncaknya jatuh di H- berapa.

“Biasanya mulai ramai di H-7 itu pun masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, namun untuk tahun ini masih melihat situasi dan kondisi, karena sudah bebas dari Covid-19, bisa jadi akan lebih ramai dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA