by

Hadiri Perayaan Paskah, Bupati Jembrana: Kehadiran Saya sebagai Rasa Memiliki Semua Umat

KOPI, Jembrana Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama seluruh Pendeta dan Jemaat menghadiri perayaan Paskah yang bertajuk ‘Jembrana Berdoa’, bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah El Roi di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Jumat (21/4/2023). Selain menghadiri perayaan, Bupati Tamba juga mengikuti doa bersama yang dilaksanakan dengan penuh khitmat dan rasa bersyukur.

Dalam sambutannya Bupati Tamba menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai wujud toleransi dan saling memiliki, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Jembrana, bupati wajib untuk mengayomi seluruh umat beragama. “Kehadiran saya di perayaan Paskah Jembrana Berdoa ini, sebagai rasa memiliki, saya terhadap seluruh umat yang ada di Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengajak seluruh Jemaat untuk bisa mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia sebagaimana visi dan misi Kabupaten Jembrana yang tertuang dalam Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana. “Saya juga menyampaikan visi dan misi Kabupaten Jembrana, saya mohon dukungan seluruh Jemaat, semoga saya bisa menuntaskan seluruh program ini, sehingga bisa mengantar menuju Jembrana Emas Tahun 2026,” harap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Selain hal tersebut Bupati Tamba berdoa bersama agar seluruh umat selalu mendapat tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa bersama-sama bersatu mewujudkan Kabupaten Jembrana yang lebih baik. “Saya mendoakan seluruh Umat Kristiani yang ada di Jembrana selalu sehat, semakin teguh keimanannya dan selalu ikut serta membangun Kabupaten Jembrana yang kita cintai ini,” ucap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Pendeta Natanael Elijon Sihombing menyampaikan bahwa salah satu tugasnya sebagai Pendeta adalah sebagai partner pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah melalui bimbingannya kepada seluruh Jemaat. “Kami sebagai Pendeta adalah rekan kerja pemerintah, dalam hal mensosialisasikan program-program pemerintah kepada Umat Kristiani,” ucap Pendeta Natanael Elijon Sihombing

Pendeta Natanael mengungkapkan bahwa ia rutin melaksanakan peribadatan dengan tujuan untuk mendukung dan mendoakan pemerintah agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk kepentingan seluruh masyarakat. “Kami sebagai hamba Tuhan, rutin setiap dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa dan Jumat berdoa untuk Jembrana dan Bapak Bupati bersama jajarannya,” ungkap Pendeta Natanael Elijon Sihombing.

Sebagai minoritas, Pendeta Natanael merasa diperhatikan sama seperti seluruh umat lainnya, umatnya diberikan ruang dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana, sehingga seluruh Jemaat memperoleh hak yang sama untuk melaksanakan peribadatan dengan penuh khitmat. “Di Jembrana kami sangat kecil, tetapi kami bersyukur karena atas perhatian Bapak Bupati kami tidak dikesampingkan, atas kehadiran Pak Bupati hari ini kami rasakan sebagai simpati dan pengayoman bagi kami Umat Kristiani,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA