by

Gubernur Bali Bersama Kapolda dan Wabup Jembrana Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

KOPI, Jembrana – Gubernur Bali I Wayan Koster beserta Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna serta jajaran Forkopimda Jembrana memantau langsung arus mudik di area Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali, Rabu (19/4/2023). Dalam pantauan tersebut didapati antrean padat menuju Pelabuhan Gilimanuk, Kapolda beserta rombongan lainnya juga menyapa secara langsung para pemudik yang sedang antre.

Memasuki H-3 arus mudik lebaran terus mengalami peningkatan utamanya penumpang dan kendaraaan yang menuju Pulau Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk Bali. Bahkan padatnya volume kendaraan itu sampai mengakibatkan kemacetan dari Hutan Cekik ke Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan bahwa Pelabuhan Gilimanuk saat ini sudah memasuki kategori sangat padat, pihak Kepolisian saat ini tengah bersinergi dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah tersebut. “Saat ini ada 32 kapal dan ditambah satu kapal dengan daya angkut lebih besar yang beroperasi, ini kita harapkan akan membantu mengurai kemacetan yang terjadi di sini,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Lanjutnya, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan bahwa selain hal tersebut sudah disiapkan alur untuk mengantisipasi kemacetan bagi kendaraan roda empat maupun roda dua yang ditampung terlebih dahulu di Terminal Kargo. “Terminal kargo ini bisa jadi tempat tunggu untuk beristirahat yang nyaman dan layak bagi para penumpang sebelum antrean menuju Pelabuhan Gilimanuk, termasuk tempat pembelian tiket yang juga disediakan di sana,” ucap Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Lebih lanjut, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menjelaskan bahwa disamping itu untuk mengatasi kemacetan di sepanjang rute arus mudik di Bali, pihaknya juga telah menempatkan 35 pos pengamanan yang tersebar di setiap titik rute arus mudik, baik wilayah utara, barat dan selatan. “Ada 5.250 Personel yang ditugaskan yaitu terdiri dari gabungan antara TNI/Polri dan Instansi terkait, kita optimis pola yang sudah disiapkan bisa memastikan kelancaran arus mudik di wilayah Bali,” jelas Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Sementara, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa arus mudik menuju Pelabuhan Gilimanuk saat ini mengalami peningkatan signifikan, untuk itu Wabup hadir secara langsung untuk mengecek perkembangan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk. “Tadi bahkan Kapolda Bali dan Gubernur Bali ikut turun langsung memantau, kita bersama-sama ingin memastikan para pemudik untuk mendapatkan pelayanan maksimal di Bali khususnya di wilayah Jembrana,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Di akhir kunjungan, Kapolda Bali beserta rombongan juga turut menyerahkan bantuan sembako kepada Personel yang bertugas dalam pengamanan arus mudik di Gilimanuk. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA