by

Dua Kali Menjabat Kades Teluk Kabung, Namun Jalan Lintas Belum Diperbaiki

KOPI, Indragiri Hilir, Riau – Jalan Lintas Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indaragiri Hilir, Provinsi Riau, dikeluhkan banyak warga. Pasalnya, kondisi jalan lintas yang setiap hari dilewati mereka sangat memperihatinkan, sulit dilewati karena dalam keadaan rusak parah.

“Aneh bin ajaib, sudah dua periode Kepala Desa Teluk Kabung menjabat, bahkan rumah mereka itu di Desa ini, tapi sampai sekarang tidak memperbaiki jalan lintas yang sangat sulit dilewati,” keluh warga kepada pewarta Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Senin 17 April 2023 lalu.

“Coba kita bayangkan, Kepala Desa sudah dua kali menjabat, bahkan dia lalu lalang di jalan Lintas ini, tapi seakan tutup mata dan telinga,” ujar warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

Kepala Desa, Pakhruddin, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon merasa kebingungan, justru bertanya posisi jalan yang rusak. “Jalan yang mana? Kalau di Desa Teluk Kabung banyak bangunan yang sudah saya masukkan. Memang ada sekian kilo meter jalan yang berlubang, tapi yang parah itu menuju ke perusahaan,” kata Kades, Kamis, 20 April 2023.

Hal tersebut kata dia karena kendaraan perusahaan yang sering melewati. Khusus menuju ke Desa Teluk Kabung, cuma 2 KM yang berlubang. Ia pun mengakui bila sudah dua kali menjabat dan hampir selesai masa jabatannya

“Ya, sudah dua kali saya menjabat, sekarang saya sudah hampir habis masa jabatan, ada banyak jembatan yang saya bangun, namun untuk jalan lintas itu sampai sekarang belum ada anggaran dananya,” elak Pakhruddin.

Pewarta: Rhama Melo

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA