by

Datangi Kompolnas RI, Orang Tua EDT Laporkan Unit PPA Polres Serang

KOPI, Jakarta – Salah satu tanggung jawab orang tua adalah melindungi anak kandungnya, seperti yang dilakukan orang tua EDT (14 tahun) yang sedang tersandung kasus hukum di Polres Serang. Melihat apa yang dialami anaknya, orang tua EDT melaporkan penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Serang ke Kompolnas RI terkait cara-cara dalam melakukan pemeriksaan penyelidikan serta penangkapan dan penahanan terhadap EDT yang kini masih ditahan di Rutan Polres Serang, Sabtu (15/4/23).

Kedatangan orang tua EDT didampingi penasehat hukummya Advokat TM Luqmanul Hakim, S.H., M.H., dalam mencari keadilan yang menjunjung tinggi kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia. “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kompolnas RI, laporan kami yang kemarin datang ke kantor Kompolnas RI diterima, dan ada tanda terima surat. Kemudian, kami menunggu tindak lanjut dari Kompolnas RI,” ucap Luqmanul, Sabtu (15 April 2023).

Harapan penasehat hukum dan pihak keluarga EDT kepada Kompolnas RI, meminta perlindungan dan bantuan hukum, serta penegakan hukum yang berkeadilan dan berperikemanusiaan yang adil dan beradab. Sebelumnya juga pihak keluarga EDT sudah melaporkan juga ke Kementerian PPPA, kaitan penahanan EDT di Rutan Polres Serang.

Mendapatkan jawaban dari Peksos dan Advokat Kementerian PPPA yang menerima laporan tersebut, bahwa penahanan terhadap EDT saat ini, hal tersebut tidak dibenarkan, dimana EDT ditahan bercampur dengan tahanan dewasa dalam satu ruang lingkup Rutan Polres Serang. (TML/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA