by

Danrem 181/PVT Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2023 Sub Panda Sorong

KOPI, Sorong – Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Sidang memimpin pelaksanaan sidang pemilihan Secata PK gelombang I TNI AD Tahun Anggaran 2023 Sub Panda Sorong, bertempat di aula Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong, Papua Barat Daya. Acara sidang tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 04 April 2023.

Saat sidang parade, Danrem 181/PVT selaku ketua Sidang didampingi Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, selaku wakil ketua; Kasi Pers Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos., selaku sekretaris I, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Albert Poltak Simbolon selaku Katim Litpers, Dandenkesyah 18.04.01 Sorong Letkol Ckm Hasamuddin selaku Katim Kes, Ka Ajenrem 181/PVT Mayor Caj Nursalim selaku Sekretaris II, Ka Jasrem 181/PVT Lettu Inf Yoskar Aronggear selaku Katim Jas.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Sidang menyampaikan Sebanyak 145 orang calon mengikuti Sidang Pemilihan Secata PK TNI AD Gel I TA. 2023 Sub Panda Sorong ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Tamtama yang disiapkan untuk mengawaki TNI AD.

“Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Secata PK TNI AD Gel I TA. 2023 ini sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Tamtama yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh Calon Tamtama yang berkualitas di seluruh daerah secara profesional,” ujar Danrem 181/PVT yang lulus Akademi Militer tahun 1992.

“Selain itu, Sidang Pemilihan Secata PK TNI AD Gel I Ta. 2023 Sub Panda Sorong ini adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Secata PK TNI AD Gel I TA. 2023 yang terbaik, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama,” ucap pria suku Batak ini, yang sebelumnya menjabat Kadep Ops Seskoad.

Untuk memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini para Tim diharapkan dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon. Ini berarti bahwa para peserta sidang harus betul-betul jeli didalam memilih dan menentukan para calon Secata PK TNI AD Gel I Ta. 2023 yang terbaik. (Wan Dee)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA