by

Cekatan dan Sigap! Kapolres Karawang Terjun Langsung Atur Lalin di KM 61 Tol Jakarta-Cikampek

-Daerah-1,078 views

KOPI, Karawang – Cekatan dan sigap melihat situasi arus balik yang ramai, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono terjun langsung melakukan pengaturan lalulintas pada arus balik di jalan tol Jakarta- Cikampek KM 61,Minggu (30/4/23). Hal tersebut dilakukan Kapolres dan jajarannya dalam rangka pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 yang hari ini merupakan puncak arus balik.

“Jumlah Kendaraan yang melintas di jalur tol KM 61 mengalami peningkatan, kita lakukan penarikan arus agar tidak menumpuk di jalur tol,” ujar Kapolres.

Berbagai upaya dilakukan pihaknya bersama instansi terkait dalam mengantisipasi kemacetan yang parah pada arus mudik maupun arus balik. Sesekali Kapolres memperbaiki cole contra flow yang jatuh akibat senggolan kendaraan yang melaju.

Sebelumnya, Kapolres juga telah memastikan kendaraan yang berhenti di rest area tidak melebihi kapasitas, kantong-kantong parkir diperhatikan agar tidak menumpuk dan malah menyebabkan masalah di rest area.

Personil juga melakukan himbauan, agar pemudik yang beristirahat tidak terlalu lama, hal ini dimaksudkan agar memberikan kesempatan pada kendaraan lain yang akan masuk ke rest area. Kapolres Karawang berharap, pelaksanaan Ops Ketupat kali ini dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Kami terus berupaya melakukan penanganan arus mudik dan balik agar berjalan aman dan lancar, rekayasa arus mulai dari contra flow maupun one way sudah kita lakukan, pada arus mudik kemarin sudah berjalan sesuai rencana, kali ini kita percaya, pada arus balik juga dapat aman dan lancar,” tandasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA