by

Buka Event Jembrana Beach Carnival, Bupati Tamba: Saya Menyambut Baik Diselenggarakannya Acara Ini

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka event Jembrana Beach Carnival yang ditandai dengan penerbangan balon ke udara, bertempat di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Jumat (14/4/2023). Event tersebut bertujuan untuk meningkatkan promosi produk-produk UMKM lokal.

Event yang digelar sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut turut melibatkan puluhan UMKM lokal serta UMKM lintas daerah yang dilengkapi dengan beragam kuliner, fashion hingga berbagai hiburan rakyat. Sebelumnya acara yang sama juga digelar di Terminal Negara.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa Sirkuit All in One di Pengambengan adalah salah satu amenitas kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang memang didesain untuk dapat dipergunakan sebagai:

  1. Pusat pelestarian.
  2. Pusat pengembangan.
  3. Promosi berbagai atraksi seni.
  4. Budaya, ekonomi kreatif.
  5. Pemasaran produk-produk UMKM.

Hal tersebut untuk mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Jembrana.

“Sesuai konsep awal pembangunannya, sudah tentu, saya berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal sesuai dengan kapasitas dan peruntukannya, sehingga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Pengambengan pada khususnya dan masyarakat Jembrana secara umum,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba juga berharap dalam pemanfaatan Sirkuit All in One akan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan berkembangnya UMKM, serta mampu berkontribusi bagi pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Untuk itu, saya menyambut baik diselenggarakannya event Jembrana Beach Carnival di tempat ini yang merupakan promosi dan pemasaran produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif serta dilengkapi dengan beragam hiburan rakyat, yang sekaligus juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri,” harap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menghimbau agar kegiatan yang sama dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan terjadwal serta dikolaborasikan dengan aktifitas seni, budaya dan aktifitas lainnya yang bisa dilaksanakan di tempat tersebut. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil dan manfaat seperti yang diharapkan, sehingga kedepan event ini dapat menjadi bagian dari Calender of Event Kabupaten Jembrana,” himbau Bupati Tamba.

Sementara, Ketua Panitia Pasar UMKM Persada Eko Hadi Wardoyo mengungkapkan bahwa Jembrana Beach Carnival melibatkan 38 UMKM, yaitu terdiri dari 10 UMKM lintas daerah dan 28 UMKM lokal. “Ada berbagai kuliner, fashion hingga wahana permainan di sini, kegiatan yang juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini akan berlangsung hingga akhir bulan April ini,” ungkap Ketua Panitia Pasar UMKM Persada Eko Hadi Wardoyo. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA