by

SEMMI Sumatera Barat Berkomitmen Menjaga Stabilitas Harkamtibmas

KOPI, Padang – Organisasi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia atau yang lebih dikenal dengan SEMMI merupakan organisasi yang berazaskan Islam. Pembentukannya organisasi tersebut bertujuan untuk membentuk manusia yang beriman sempurna kepada Allah SWT, dengan bertaqwa teguh, berilmu pengetahuan luas, beramal untuk kepentingan nusa dan Bangsa Indonesia dalam masyarakat mencapai Sosialis Indonesia khususnya dan umat manusia umumnya dalam menjalankan fungsinya.

Saat ini, di Sumatera Barat organisasi SEMMI tersebut dipimpin oleh seorang tokoh muda Sumbar Abdurahman Mainanda. Dalam perjalanannya, SEMMI di Sumatera Barat terus berkembang dan memantapkan diri dalam komitmennya yakni menjaga sosial umat manusia demi kepentingan Nusa dan bangsa terkhususnya komitmen menjaga NKRI serta stabilitas Harkamtibmas.

Komitmen tersebut tidak hanya ditegaskan oleh Ketua Umum saudara Abdurahman Mainanda akhir-akhir ini kepada awak media, namun juga dalam bentuk upaya lainnya seperti sosialisasi secara dor to dor ke lingkungan masyarakat maupun ke lingkungan organisasi pemuda lainnya. “Secara kontinyu, komitmen menjaga NKRI serta stabilitas Harkamtibmas juga dilakukan oleh kader-kader SEMMI dengan melakukan door to door baik itu dari rumah ke rumah dengan berdiskusi ataupun juga himbauan atau membagikan selebaran kepada masyarakat serta juga berdiskusi dengan rekan rekan kepemudaan demi menggapai stabilitas harkamtibmas yang kita cita-citakan,” katanya.

Selain itu, dalam pernyataan sikapnya, ketua umum SEMMI Sumbar juga menegaskan bahwa merujuk dari munculnya berbagai isu dan persoalan saat ini, yang mana apabila dibiarkan akan terus bergulir, yang pada akhirnya tentu akan berdampak terhadap tatanan sosial, budaya, ekonomi, politik dan keamanan. “Maka oleh sebab itu diperlukan peran serta kita semua dalam meminimalisir persoalan dimaksud,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, saudara Abdurahman Mainanda juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan serta terkhusus kepada kader SEMMI untuk bersama-sama mewujudkan dan menjaga stabilitas Harkamtibmas di Sumatera Barat. “Mari kita wujudkan komitmen menjaga NKRI dan stabilitas harkamtibmas di Sumatera Barat,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum SEMMI Sumbar juga menegaskan bahwa Kedepan SEMMI siap melahirkan kader-kader cinta NKRI, Cinta Pancasila dan Cinta keamanan. “Terakhir, kedepannya SEMMI akan terus melahirkan kader-kader cinta NKRI, cinta Pancasila dan tentunya cinta akan keamanan agar tujuan kita tadi stabilitas harkamtibmas benar benar terjaga,” tutupnya. (Zaki)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA