by

Sekda Jembrana Lepas Kontingen Jembrana Ikuti Lomba Tingkat IV KWARDA Bali Tahun 2023

KOPI, Jembrana – Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa resmi melepas kontingen Kabupaten Jembrana untuk mengikuti lomba tingkat IV Kwartir Daerah (KWARDA) Bali tahun 2023, bertempat di Depan Kantor Bupati Jembrana, Bali, Rabu (29/3/2023). Pelepasan tersebut sebanyak dua regu yang terdiri dari Regu Putra dengan nama Regu Harimau dari Gudep Jembrana Pangkalan SMP Negeri 1 Melaya, dan Regu Putri dengan nama Regu Lily dari Gudep Jembrana Pangkalan SMP Negari 1 Mendoyo, yang akan digelar di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Margarana, Tabanan.

Dalam sambutanya, Sekda Jembrana yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Jembrana I Made Budiasa mengatakan bahwa adik-adik penggalang yang akan memgikuti lomba tingkat IV merupakan peserta terbaik yang terpilih mewakili Jembrana. “Oleh karena adik-adik ini sudah menjadi pemenang pada saat lomba tingkat III, sehingga kompetensi kemampuan adik-adik penggalang ini sudah diakui.”

“Dengan demikian kita sekarang melaju ke lomba tingkat IV di Provinsi Bali, manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya tunjukkan kompetensi kemampuan, ketangkasan dan kecerdasan adik-adik di lomba tingkat IV,” ucap Sekda Jembrana selaku KWARCAB Jembrana I Made Budiasa.

Lanjutnya, Ketua KUARCAB Jembrana I Made Budiasa mengungkapkan bahwa apa yang sudah diterima adik-adik penggalang, pihaknya meyakini kontingen Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk mengikuti lomba tingkat IV yang diselenggarakan nantinya. “Apa yang sudah diberikan, seperti pembinaan dan pelatihan di lomba tingkat III kepada adik-adik, mari kita terapkan, dan tunjukkan di sana bahwa kita dari Jembrana mampu bersaing dengan Kabupaten lain,” ungkap I Made Budiasa.

I Made Budiasa berharap dari dua regu yang akan mengikuti lomba tingkat IV KWARDA Bali tahun 2023 bisa melaju ke lomba tingkat V pusat. “Kemenangan atau kejuaraan itu merupakan hasil dari proses latihan, yang penting bagaimana semangat adik-adik kita, baik putra maupun putri ini untuk berjuang, terlebih dahulu, siapkan fisik dan mental kalian,” harap I Made Budiasa.

Di sisi lain, Pimpinan Kontingen I Made Eri Saputra mengatakan bahwa peserta lomba Kontingen Jembrana berjumblah 19 orang yang terdiri dari 16 orang pramuka penggalang dan 3 orang pramuka dewasa yang merupakan regu berprestasi tinggi. “Peserta lomba tingkat IV Kwartir Daerah Bali untuk Kontingen Jembrana ini berasal dari regu berprestasi tinggi pada kegiatan latihan tingkat III KWARCAB Jembrana, yaitu Regu Harimau Putra dari Gudep Jembrana 01.261-01.262 Pangkalan SMP Negeri 1 Melaya dan Regu Lily Putri dari Gudep Jembrana 04.003-04.004 Pangkalan SMP Negeri 1 Mendoyo,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA