by

Rekomendasi Mesin Cetak Batako Canggih

KOPI, Jakarta – Memilih mesin cetak batako canggih sebenarnya bukan hal yang sulit asalkan Anda punya bujet yang tidak terbatas. Anda hanya perlu memesan mesin dengan kualitas terbaik ke penyedia jasa jual mesin cetak batako. Akan tetapi akan berbeda cerita bila bujet pembelian mesin batako Anda terbatas.

Anda pasti menginginkan mesin cetak batako paling canggih yang bisa Anda dapatkan dengan bujet terbatas tersebut. Belum lagi pertimbangan untuk membeli mesin cetak batako yang sesuai kebutuhan.

4 Mesin Cetak Batako Canggih yang Cocok untuk Usaha Pencetakan Batako

Mesin cetak batako tersedia dalam berbagai spesifikasi untuk menyesuaikan kebutuhan pemilik usaha yang berbeda-beda. Besar kecil jangkauan usaha batako Anda akan mempengaruhi kebutuhan batako per harinya. Hal ini juga berpengaruh terhadap pemilihan mesin cetak batako Anda.

Anda harus bisa menyesuaikan antara kapasitas mesin dan kebutuhan batako usaha Anda per harinya. Dengan demikian, Anda tidak perlu membayar mahal mesin cetak batako canggih yang sebenarnya tidak Anda butuhkan sama sekali. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mesin cetak batako untuk usaha Anda.

Mesin Cetak Batako per 2 Pcs

Mesin cetak batako yang bisa menghasilkan hanya 2 buah batako per satu kali cetak ini nama model dan tipenya adalah ASRM 40 RRC. Pencetak batako ini memiliki penggerak manual yang artinya Anda harus mengeluarkan tenaga cukup besar untuk memadatkan batakonya.

Bentuk batako yang bisa mesin ini hasilkan adalah conblock dengan ukuran cetakan 24 x 11,5 x 5,3 cm. Untuk berat mesin cetak batako ini sendiri adalah 180 kg. Dengan mesin ini, Anda bisa mencetak dua batako sekaligus hanya dengan kisaran waktu 35 hingga 40 detik.

Mesin Cetak Batako per 4 Pcs

Mesin cetak batako canggih selanjutnya memiliki penggerak diesel 8 hp. Model mesin ini adalah ADR MCB 46. Dalam sekali cetak Anda bisa mendapatkan 4 batako sekaligus tapa perlu usaha yang besar karena penggeraknya diesel. Bahan bakar mesin cetak batako satu ini tentu saja solar.

Rangka mesin cetak batako ini terbuat dari besi unp 10 yang kokoh dan kuat. Anda bisa membeli mesin cetak batako ini dengan kisaran harga Rp 16.500.000 saja. Selain mesin ini, ada pilihan lain bagi Anda yang tidak suka jenis bahan bakar solar bisa memilih ADR MCBH 46.

Mesin cetak batako yang satu ini memiliki penggerak dinamo dengan bahan bakar listrik. Untuk harga tentu lebih mahal ADR MCBH 46 di kisaran Rp 75.000.000. Meski harganya lebih mahal, ini akan sebanding dengan performa mesinnya yang lebih hemat bahan bakar dan rangka yang lebih kuat.

Mesin Cetak Batako per 6 Pcs

Mesin cetak batako yang mampu menghasilkan 6 batako sekaligus dalam sekali cetak menggunakan sistim hidrolik. Kapasitas tekan dari mesin ini mencapai 40 ton dan memiliki dua buah vibrator, satu di bagian atas dan dua di bagian bawah.

Dengan mesin yang satu ini, Anda bisa mencetak sebanyak 5000 batako per harinya. Selain itu, Anda juga bisa mencetak paving sebanyak 8400 per hari. Ada pilihan matras cetak sehingga Anda bisa menggunakan satu mesin ini untuk menghasilkan beberapa produk cetak lain selain batako.

Itulah beberapa rekomendasi mesin paving blok canggih yang bisa Anda jadikan pilihan untuk pertimbangan pembelian. Pastikan Anda memilih mesin yang benar-benar usaha batako Anda butuhkan. Dengan demikian, mesin pencetak batako bisa bekerja secara optimal dan Anda mendapat keuntungan yang maksimal.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA