by

PMM UMM Ajarkan Bahasa Arab melalui Media Arabeelearn dan Buku Saku Mufradat Yaumiyah

KOPI, Malang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di salah satu sekolah di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan PMM ini adalah untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian UMM.

Kegiatan PMM Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 47 gelombang 13 beranggotakan lima orang. Mereka adalah Khairul Farhan, Fauzan, M. Zarfan Yamin, Moh. Sabrin Mangsa, dan Salsabilla Riska. Para mahasiswa peserta PMM itu didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, I’anatut Thoifah, M.Pd.I.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini dilaksanakan di SD Islam Al-Ghaffaar Sengkaling Malang yang terletak di Jl. Raya Sengkaling No. 285, Sengkaling Mulyoagung, Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jawa Timur, kode pos 65151. Kegiatan akan berlangsung selama kurang-lebih 2 bulan.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kelompok 47 ini dilakukan dengan mengusung tema “Pendampingan Belajar Bahasa Arab melalui media Arabeelearn dan buku saku mufradat yaumiyah” di SD Islam Al-Gahffaar Sengkaling Malang. Kegiatan tersebut resmi dibuka pada hari Jum’at, 17 Februari 2023, bertempat di Aula SD Islam Al-Ghaffaar yang dihadiri oleh siswa-siswi SD Islam Al-Ghaffaar dan seluruh dewan guru.

 Dalam sambutannya, Kepala SD Islam Al-Ghaffaar, Uuz Hafidz Nawawi, S.Pd, mengatakan bahwa pihaknya berharap para mahasiswa mengajarkan bahasa Arab kepada siswanya dengan cara yang menyenangkan. “Alhamdulillah, kegiatan PMM yang dilaksanakan kakak-kakak mahasiswa UMM ini mengenai pembelajaran bahasa Arab karena, anak-anak disini menganggap bahwa belajar bahasa Arab itu susah jadi saya berharap kakak-kakak semua ini bisa mengajarkan bahasa Arab dengan cara yang menyenangkan dan merubah pikiran para siswa dan siswi bahwa belajar bahasa Arab itu mudah dan menyenangkan.”

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA