by

Kelompok UMKM Berdikari Sorong Adakan Pasar Takjil di Pasar Lama SP2

KOPI, Sorong – Kelompok pengusaha kecil menengah yang tergabung dalam UMKM Berdikari Sorong meresmikan pembukaan Pasar Takjil di Pasar Lama SP2 Kabupaten Sorong, di hari pertama bulan puasa, Kamis, 23 Maret 2023. Kelompok UMKM ini baru berusia 2 bulan, dan Pasar Takjil ini adalah kegiatan perdananya.

Ketua panitia acara, Sakim, tampak dengan ramah menyapa setiap pengunjung yang hadir. Di antara pengunjung, terlihat hadir juga aparat desa, anggota dewan, dan beberapa tokoh masyarakat. Acara peresmian Pasar Takjil dimulai pukul 16.00 WIT dengan pembacaan doa dan musik qasidah yang diiringi dengan rebana.

Imanuel Naibaho sebagai pengawas dalam kelompok UMKM ini juga melihat acara ini sangat bagus dan akan bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang punya bakat dalam kuliner. Potensi itu dapat berwujud sebagai suatu usaha dan menjadi sumber penghasilan selama bulan Ramadhan ini. Acara yang diselenggarakan di wilayah Kelurahan Mariyai itu menyiapkan aneka makanan takjil dan persiapan buka puasa, yang disediakan oleh anggota-anggota dari kelompok UMKM Berdikari.

UMKM Berdikari telah memiliki kantor yang berada di samping Kantor Kelurahan Klasuluk. Anggota kelompok UMKM ini sudah mencapai hampir 1000 orang. “Anggota-anggota ini bukan kita yang mencari, tapi mereka kebanyakan datang sendiri,” ujar Sakim kepada media ini usai acara.

Anggota DPRD Sorong dari Komisi II, Ismawati, saat memberi kata sambutan memberi semangat kepada para pengurus. Dia juga berharap kelompok UMKM ini mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

Sejalan dengan Ismawati, Ketua Wartawan Seputar Papua Barat Daya, Dertien Siagian, memberikan apresiasi kepada kelompok UMKM Berdikari yang sudah bergerak secara gotong-royong walaupun belum ada bantuan Pemerintah Daerah. (Wan Dee)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA