by

Hati-hati! Lubang di Jembatan Irigasi Jalan Baru Memakan Korban

KOPI, Karawang – Dalam dua Minggu terakhir ini, banyak pengendara khususnya roda dua yang mengalami kecelakaan di Jembatan Jalan Baru. Hal tersebut disebabkan adanya lubang yang berukuran lebar di tengah jembatan irigasi tepatnya di Jalan Alternatif Krajan II, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Atas perihal tersebut, Ketua DPC PPWI Karawang Dede Nurcahya turut prihatin dan memohon perhatian kepada instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti lubang-lubang yang ada di jalan. “Di jembatan tersebut sering terjadi kecelakaan semenjak adanya lubang tersebut. Jalan Baru merupakan jalan yang padat banyak dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Yang lebih parahnya lagi jika malam hari di lokasi tersebut gelap, jadi tidak terlihat adanya lubang, maka rawan terjadi kecelakaan lalulintas,” jelas Dede.

Lanjutnya, kecelakaan didominasi pengendara roda dua, sampai-sampai ada korban jiwa. “Baru hari Senin (5/3/23) kemarin, salah satu korban kecelakaan meninggal dunia akibat lubang tersebut. Karena kejadiannya subuh dan kondisinya gelap, maka korban tidak segera tertolong,” terangnya.

Kanit Laka Lantas Polres Karawang lakukan antisipasi menutup lubang dengan mix coast dan gram asphalt.

Lalu, pada hari Jumat (10/3/23), sekitar pukul 19.00 WIB terjadi lagi kecelakaan lalulintas dan Dede segera berkoordinasi dengan Kanit Laka Lantas Polres Karawang Iptu Ali Idrus terkait tindakan antisipasi yang harus diambil. Selanjutnya, Ali Idrus bersama Dede dan beberapa warga sekitar bersama-sama menutup lubang tersebut dengan mix coast dan gram asphalt.

“Sementara untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kami bersama warga setempat menutup lubang tersebut dengan mix coast dan gram asphalt,” jelas Ali.

Ia berpesan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Baru agar berhati-hati khususnya pengendara roda dua. “Gunakan kendaraan dengan batas kecepatan atau tidak mengebut, disiplin berlalu lintas, menjaga keamanan, serta selalu berdoa,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA