by

Bupati Jembrana Lakukan MoU dengan Kepala BRI Kanca Negara untuk Tingkatkan PAD

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Negara, Birowo Cahyo Baskoro, terkait penyelenggaraan pelayanan Jasa Perbankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana Bali, bertempat di Kantor Bupati Jembrana Bali, Kamis (30/3/2023). Selain penandatanganan tersebut juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara Kepala BPKAD dengan Bank BRI Kanca Negara.

Pemerintah Kabupaten Jembrana melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (Kanca) Negara. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Negara. “Kerjasama ini semoga tidak hanya sampai di sini saja, akan tetapi bisa terus berjalan secara konsisten berkelanjutan ke depannya,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Negara Birowo Cahyo Baskoro mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Jembrana akan dilaksanakannya dengan baik sesuai dengan amanah yang telah diberikan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai mitra dalam mengelola keuangan daerah, sehingga MoU ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah melalui yaitu salah satunya kerjasama dengan Bank BRI,” ucap Kepala Cabang Negara Birowo Cahyo Baskoro.

Selain itu sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Jembrana Birowo Cahyo Baskoro mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu siap mendukung program pemerintah. “Kami dari Bank BRI berkomitmen karena kami, khususnya berada di sektor UMKM melalui kerjasama ini kami bisa meningkatkan juga peran sentral kami untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Jembrana, serta juga tugas kami sabagai salah satu Bank yang ada di Kabupaten Jembrana ini ikut serta membantu mensukseskan program Bupati Jembrana untuk membawa Kabupaten Jembrana menuju Jembrana emas 2026,” ungkap Birowo Cahyo Baskoro.

Di sisi lain, Kepala BPKAD I Komang Wiasa mengatakan bahwa MoU dengan pihak Perbankan khususnya BRI tersebut sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui berbagai sektor. “Kita butuhkan MoU dengan semua Bank untuk perluasan pelayanan kepada masyarakat Jembrana dan untuk peningkatan sumber asli daerah, karena masyarakat yang bayar pajak itu mengandalkan satu Bank saja, itu tidak cukup, untuk itu kita bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti Indomaret, PT. Pos Indonesia dan semua Bank yang ada di Jembrana,” ucap Kepala BPKAD Jembrana I Komang Wiasa. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA