by

Wujud Toleransi Beragama, GRPB Indonesia Gelar Perayaan Bersama Natal dan Imlek Kebangsaan

KOPI, Jakarta – Gerakan Rakyat Peduli Bangsa Indonesia (GRPB Indonesia) mengadakan acara ucapan syukur bersama merayakan Natal dan Imlek Kebangsaan sebagai wujud toleransi beragama yang memiliki satu kesatuan saling menghormati serta mengasihi satu dengan yang lainnya, Sabtu (18/2/23). Momen perayaan dapat terlaksana di bulan Febuari ini sebagai wujud untuk menjalin silahturahmi lebih erat lagi di tengah-tengah situasi Pemerintah RI mulai bangkit kembali untuk maju akibat serangan virus Covid-19.

Acara demi acara berjalan dengan baik, tertib, penuh keakraban/keharmonisan, para undangan dan rekan-rekan awak media yang hadir untuk turut pada saat acara ibadah berlangsung, dimeriahkan oleh Gus Nuril (Tokoh Kebangsaan), Artis Eka Deli, MC.63 Dancer, dan tim musik khas Sulawesi Utara Kolintang, juga dimeriahkan atraksi Barongsai, yang menambah semarak acara. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Pertamina Jalan Cempaka Putih Tengah XX B Jakarta pusat, Jumat (17/2/23).

Kegiatan dihadiri 600 undangan para simpatisan dan Relawan Jokowi se-DKI Jakarta, tokoh agama/tokoh kebangsaan dan nampak juga hadir Ketua Umum GRPB Indonesia Oscar Pendong mendampingi pejabat Pemerintah.

Dalam memenuhi undangan sukacita perayaan Natal dan Imlek Kebangsaan ini, Panitia GRPB Indonesia mengundang Presiden RI Jokowi dan Sekretariat Negara lalu mendisposisikan melalui Kementerian Agama RI, Dirjenbimpem Kristen dan Forum Pusat Khonghucu untuk mewakili pemerintah. Juga turut hadir Kepala Pusat Depag RI DR. H. Suseri, M.A., memenuhi undangan dari Panitia GRPB Indonesia.

Saat dikonfirmasi awak media Pewarta Indonesia, Ketua Panitia Jhon mengatakan, “Semoga momen bersama Perayaan Natal dan Imlek ini bangsa kita ini Indonesia ke depannya tidak terkotak-kotakan atau tidak lagi merasa eksklusif, kita adalah satu semuanya, untuk menyatukan bangsa ini siapapun kita agama, ras kita adalah di bawah naungan Pancasila… Bhineka Tunggal Ika.”

Lanjutnya, “Visi kami GRPB Indonesia selalu menyatukan bangsa ini, apalagi melihat orang yang tertindas maka kami akan turun langsung membela rakyat yang mengalami ketidakadilan untuk membantu mengatasi perkara-perkara rakyat.” (Edw/Binyo)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA