by

Wabup Jembrana Buka Turnamen Basket SMANSA Cup ke XIl 2023

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka Turnamen Rutin Tahunan Basket antar sekolah se-Kabupaten Jembrana yang diselenggarakan oleh SMA 1 (SMANSA) Negara, bertempat di GOR Krsna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, Bali, Rabu, (8/2/23). Kegiatan Turnamen Basket SMANSA CUP ke XII 2023 tersebut berlangsung pada 8-21 Februari 2023.

Turnamen tersebut diikuti sebanyak 39 tim basket, diantaranya sebagai berikut:

  1. Sebelas Tim Putra SMA.
  2. Lima Tim Putri SMA.
  3. Sepuluh Tim Putra SMP.
  4. Sembilan Tim Putri SMP.
  5. Tiga Tim SD.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Negara I Putu Prapta Arya mengatakan bahwa kegiatan turnamen tersebut bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket. Untuk itu SMANSA (SMAN 1 Negara) secara konsisten menggelar kompetisi bola basket untuk siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Jembrana.

“Kegiatan turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar, seperti yang kita ketahui bersama, minat olahraga di kalangan pelajar di Kabupaten Jembrana saat ini sudah mulai menurun,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Negara I Putu Prapta Arya.

Selain itu, I Putu Prapta Arya menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan basket tersebut bukan semata-mata suatu rutinitas tahunan saja, melainkan untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. Dengan demikian supaya bisa merangsang pertumbuhan dan perkembangan klub basket di kalangan masyarakat.

“Saya berharap dengan upaya serius yang telah kita lakukan, serta dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat pecinta olahraga bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana olahraga ini bisa memasuki era kejayaannya,” harap I Putu Prapta Arya.

Sementara Wabup Patriana Krisna menyambut baik kegiatan rutin turnamen basket SMANSA Cup ke XII 2023 sebagai salah satu metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini di Kabupaten Jembrana akan lahir pemain-pemain profesional muda yang bisa dibanggakan.

“Generasi muda harus berani tampil dengan penuh kreatifitas dan selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, maka kegiatan seperti ini harus menjadi media yang mampu melahirkan semangat kebersamaan, peradaban, budaya sehat dan tentunya revolusi mental,” tandasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA