by

Tuntut Pemberdayaan Lingkungan, Gebrak dan FM Sumber Gelar Aksi di Depan Perusahaan MJR

KOPI, Karawang – Gerakan Barudak Cimahi (Gebrak) dan Forum Masyarakat Sumurkondang Bersatu (FM Sumber) melakukan aksi di depan Perusahaan Mahkota Jaya Raya (MJR) yang berlokasi di Jalan Raya Curug-Kosambi KM. 2,8, Sumurkondang, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jabar, Selasa (7/2/23). Dalam aksi tersebut masyarakat Sumurkondang-Cimahi menuntut perusahaan untuk memberdayakan lingkungan.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Sekretaris Gebrak Anas Yusup menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan audiensi dengan pihak manajemen MJR, akan tetapi belum ada keputusan dari pihak perusahaan. “Pihak perusahaan belum bisa mengakomodir harapan masyarakat setempat,” terangnya.

Masih kata Anas, pihak manajemen MJR saat ini masih menunggu keputusan dari pemilik perusahaan. “Kalau tuntutan masyarakat belum direalisasi, kita akan terus melakukan aksi di depan perusahaan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ridwan Anwar selaku Wakil Ketua FM Sumber menyampaikan bahwa tujuan masyarakat berkumpul di area perusahaan MJR adalah menuntut hak dari lingkungan terkait pengelolaan sampah area agar dialokasikan untuk kesejahteraan lingkungan. “Kami dari perwakilan masyarakat Sumurkondang-Cimahi telah melakukan audiensi, dan hasil audiensi belum ada titik temu yang jelas,” jelas Ridwan.

Masyarakat Sumurkondang-Cimahi gelar aksi di depan MJR

Ia melanjutkan, jika dari pihak manajemen perusahaan belum ada titik temu, maka masyarakat akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. “Ketika pihak perusahaan tidak ada realisasi atau titik temu atas tuntutan kami, maka kami akan melakukan aksi besar-besaran,” tandasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA