by

Tingkatkan Sinergi bagi Keselamatan Lalin, Jasa Raharja Gandeng ITDEL

KOPI, Sumatera Utara – Jasa Raharja dan Institut Teknologi Del (ITDEL) menjalin kerjasama terkait Sinergi Keselamatan Lalu Lintas (Lalin). Nota Kesepahaman Bersama (MoU) tersebut, ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang, dan Rektor Institut Teknologi Del, Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST, M.InfoTech, di Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Munadi menyampaikan bahwa penanggulangan kecelakaan lalu lintas tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus berkolaborasi. Melalui kerjasama ini, Jasa Raharja dan ITDEL berupaya mewujudkan disrupsi digital untuk pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Institut Teknologi Del sebagai wadah akademisi dan mahasiswa, juga memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan, terutama pada kaum Milenial,” ujarnya.

Sinergitas antara Jasa Raharja dan Institut Teknologi Del, kata Munadi, timbul dari adanya keinginan yang sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama kalangan generasi muda, untuk membangun kesadaran berkendara yang lebih baik, sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ITDEL yang telah berkomitmen dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas. Kita berharap, kerja sama ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas,” ungkap Munadi.

Adapun ruang lingkup kerja sama tersebut, yakni baik Jasa Raharja maupun ITDEL akan saling mendukung rencana kerja sama dalam upaya menurunkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas. “Sebagai tindak lanjut dari MoU ini dapat dilakukan beberapa kegiatan antara lain, kegiatan literasi, creative campaign, research dan intership, seminar dan JR Rovation,” ujar Munadi.

Rektor Institut Teknologi Del, Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST, M.InfoTech menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya kolaborasi antara Jasa Raharja dan pihaknya, akan menjadi sebuah kajian baru bagi IT Del, untuk memahami lebih luas terkait peluang-peluang kerja sama yang dapat dijadikan pengembangan diri, dan tidak terbatas pada program MBKM.

“Kerja sama dengan lembaga yang bidangnya sangat linear merupakan hal yang masih baru. Namun selalu ada korelasi dengan bidang keilmuan di IT Del, dimana bidangnya berfokus pada IT,” ucap Armando. (JNI/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA