by

Tingkatkan Perekonomian Daerah, Pemuda Sulut Berinovasi Ciptakan Aplikasi SET JEK

KOPI, Sulawesi Utara – Pemuda-pemuda Daerah Sulawesi Utara (Sulut) terus berkarya dan berinovasi memberikan kontribusi bagi masyarakat. Salah satunya dengan kehadiran SET JEK Sulut yaitu Start up yang bergerak di bidang transportasi online karya putra daerah.

SET JEK Sulut merupakan aplikasi yang berbasis transportasi online dan tengah diminati karena memiliki banyak fitur layanan. Di antaranya: layanan ride, yakni mengambil penumpang menggunakan sepeda motor atau mobil; layanan kurir, mengantar dan mengambil barang; serta layanan food, yakni mengambil, mengantar makanan kepada mitra kerja SET JEK di mana pun.

Bukan hanya itu, mitra usaha SET JEK juga bisa mengambil, mengantar laundry, kosmetik, kue-kue, sembako dan lain-lain. Dapat dikategorikan lengkap dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. SET JEK memiliki visi “Si Tou Timou Tumou, kita hidup untuk menghidupi orang lain”.

Aplikasi transportasi online SET JEK atau singkatan dari Sarana Ekslusif Transportasi Ojek Sulut, dihadirkan bukan hanya menunjang mobilitas, melainkan juga untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah khususnya Provinsi Sulawesi Utara.

Viktor Marsel Tapada Manajer SET JEK Sulut menjelaskan, “Saat ini apilikasi SET JEK telah dimanfaatkan oleh 487 driver serta ada 323 UMKM yang bermitra dengan kami dan telah diterima baik oleh masyarakat.”

Ada sejumlah persyaratan untuk menjadi driver SET JEK, Viktor menyebut bahwa dalam tahap perekrutan, syarat yang harus dipenuhi adalah SIM, KTP, STNK, serta SKCK ke pihak manajemen.

“Ketika mereka diterima, kami juga akan memberikan pembekalan dan pembelajaran kepada driver untuk memahami cara berhadapan dengan pelanggan, serta mereka juga harus memahami visi dan misi SET JEK Sulut demi kenyamanan konsumen,” ungkapnya.

Untuk itu driver SET JEK Sulut memohon agar supaya pemerintah harus melirik dan memperhatikan aplikasi ini karena mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya bidang koperasi dan UMKM di Sulawesi Utara.

Viktor mengajak masyarakat untuk mendownlod aplikasi transportasi online SET JEK demi membantu meningkatkan perekonomian daerah. “Kita patut berbangga karna SET JEK Sulut, merupakan karya anak daerah,” pungkas Viktor. (Stefanus)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA