by

TIM Cabang Karawang Gelar Peringatan Isra Miraj, Tgk Nasri Hasan: Bulan Rajab adalah Bulan Pengampunan

KOPI, Karawang – Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Karawang menggelar peringatan Isra’ Mi’raj, Sabtu 18 Februari 2023, bertempat di Meunasah Baiturrahman, Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh masyarakat Aceh yang ada di Karawang dan sekitarnya.

Dalam acara peringatan Isra’Mi’raj tersebut dihadiri Ketua TIM Cabang Karawang Samsoe Rijal, beserta pengurus TIM, Ketua Dewan Penasehat TIM Mukhtar Luthfi, S.E., beserta jajarannya, serta Mubaligh Tgk. Nasri Hasan.

Dalam sambutannya, Samsoe Rijal menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga peringatan Isra’ Mi’raj dapat terselenggara dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para panitia pelaksana yang telah berusaha maksimal, sehingga peringatan Isra’ Mi’raj terlaksana dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Samsoe Rijal berharap dengan diadakan kegiatan Isra’ Mi’raj maka masyarakat Aceh di Karawang dan sekitarnya lebih maju dan kompak. “Kegiatan Isra’ Mi’raj ini, selain menjalin silaturahmi, ke depannya masyarakat Aceh harus lebih solid dan kompak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat TIM Karawang, dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada para pengurus TIM Cabang Karawang yang terpilih untuk lebih serius dalam menjalankan visi dan misi TIM. “Visi dan misi TIM adalah Tahiro Gampong, Tajunjong Nanggroe, Tapakoe Anggota dan Tapueluah Syedara yang artinya peduli terhadap kampung, menjunjung negeri, peduli kepada anggota dan memperluas persaudaraan,” jelasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Masyarakat Aceh Karawang

Ia berharap melalui TIM masyarakat Aceh di perantauan lebih kompak dan bersatu-padu saling membantu. “Bersama TIM mari kita ciptakan kepedulian terutama kepada masyarakat Aceh yang ada di wilayah Karawang dan sekitarnya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mubaligh Tgk. Nasri Hasan menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj ataupun bulan Rajab merupakan bulan pengampunan. “Allah SWT akan mengampuni umatnya yang mau meminta ampun atau bertaubat kepada-Nya. Karena sesungguhnya manusia adalah tempatnya salah dan dosa,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bagaimana caranya kita harus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, dengan menjalankan sholat 5 waktu. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA