by

Sambut Kedatangan Wakasal TNI, Bupati Jembrana: Terima Kasih Atas Kunjungannya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho menyambut kedatangan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam rangka kunjungan ke INAP 2 Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Selasa (21/2/23). Usai kunjungan di INAP 2 rombongan Wakasal juga mengunjungi Sentra Tenun Kabupaten Jembrana.

Di Sentra Tenun Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono diajak untuk melihat hasil karya UMKM Jembrana. Adapun hasil karya UMKM tersebut berbagai kerajinan, camilan khas Jembrana, termasuk kain endek dengan berbagai jenis kerajinan berupa baju, sepatu dan tas.

Terkait hal tersebut Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bapak Bupati Jembrana sebagai bentuk dukungan pemerintah dari keberadaan UMKM. “Saya kira ini ide yang sangat cemerlang bagaimana kita karena bisa mempersatukan dan menampung ide-ide kreatif di masyarakat bagi para pelaku UMKM untuk bisa dibantu pemasarannya,” ungkap Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan UMKM Jembrana pada event yang dibuat Angkatan Laut. “Saya siap membantu memasarkan produk UMKM Jembrana ini, salah satunya dengan mengajak UMK Jembrana untuk mengikuti pameran seperti Jawa Fair Angkatan Laut di Jakarta, sehingga produk UMKM Jembrana bisa lebih dikenal masyarakat Luas,” ucap Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Di sisi lain, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa ia merasa bangga atas kunjungan dari Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono ke Kabupaten Jembrana yang tentu menambah daftar deretan pejabat negara yang datang ke Kabupaten Jembrana. “Terima kasih atas kunjunganya ke Sentra Tenun, Pak Wakasal menjadi pejabat negara yang kesekian kalinya hadir ke Kabupaten Jembrana, khususnya di Sentra Tenun Jembrana, tentu ini menjadi kebanggaan bagi Jembrana karena semakin dikenal lebih luas,” ujar Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA