by

PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery Laksanakan Rakernit I

KOPI, Karawang – PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery melaksanakan Rapat Kerja Unit (Rakernit) I dengan tema “Aktif Sebagai Pioner, Kompeten & Berintegritas Dalam Perjuangan Peningkatan Kesejahteraan”.

Rakernit dilaksanakan selama dua hari, pada 24-25 Februari 2023, di Lembah Asri Ciater, Kabupaten Subang, dihadiri Pengurus DPD, DPC serta Anggota PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery dan Jajaran Manajemen Perusahaan.

Ketua Panitia, Braminor Prahara dalam sambutannya menyampaikan kesiapan acara dalam Rapat Kerja Unit I PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery.

“Rakernit I ini diikuti 60 peserta dari komisaris pleno, berlangsung 2 hari dari tanggal 24 sampai 25 Februari 2023,” kata Braminor sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat Ir. M. Sidarta, Ketua FSP LEM SPSI Karawang Abas Purnama, SE, Direktur Keuangan Sigit Wibisono dan jajaran Manajemen PT. GS Battery.

Sementara Ketua PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery, Ekha Rasyid Kurniawan, SH, mengatakan bahwa hubungan industrial yang harmonis tentu menjadi salah satu pendukung terjadinya peningkatan kesejahteraan karyawan dan anggota, dengan terlibat dalam memajukan perusahaan.

“Tentu ketika terjadi masalah, bisa diselesaikan dengan membuka dialog dan komunikasi. Harapannya bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan dan serikat pekerja bermitra dan bisa terwujud hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan sesuai dengan amanah undang-undang,” harap Ekha Rasyid.

Selanjutnya Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat, Ir. M. Sidarta menyampaikan hal yang sama, bahwa kalau memang terjadi perbedaan bisa dicari persamaan dan mengerucut. “Sehingga peningkatan kesejahteraan khususnya di PT. GS Battery semakin baik, tentu dengan didahulukan kemajuan perusahaan,” pesannya.

Abas Purnama, SE.

Sedangkan Direktur Keuangan PT. GS Battery, Sigit Wibisono menyampaikan memang ada berapa stakeholder yang harus dipenuhi ketika menjalankan sebuah usaha. “Salah satunya adalah pemegang saham, kemudian ada karyawan itu sendiri, ada customer, ada supplier dan peran lingkungan. Sehingga semua stakeholder itu terakomodir dengan adanya perusahaan,” ujarnya.

Rakernit I PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery, dibuka secara langsung oleh Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang, Abas Purnama, SE. “Kegiatan Rakernit ini sebagai bahan evaluasi dan forum silaturahmi antar pleno, PUK dan manajemen. Sehingga dapat mengevaluasi kinerja PUK selama 1 tahun yang lalu dan dapat meningkatkan kinerja 1 yang tahun yang akan datang,” demikian pesan Abas Purnama, SE.[Ari]

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA