by

Persatukan Umat, DKM Masjid Jamie Al-Ikhwan Gelar Isra Mikraj

KOPI, Karawang – DKM Masjid Jamie Al-Ikhwan, Jalan Alternatif Krajan II, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, menggelar peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj, Selasa (21/2/23) malam. Kegiatan tersebut dihadiri masyarakat sekitar yang dimeriahkan penampilan Hadroh, dan sebagai Mubaligh diisi oleh Kiyai H. Sanca Jajuli dari Tegal Sawah, Karawang.

Kepada awak media, DKM Masjid Jamie Al-Ikhwan selaku panitia menyampaikan bahwa dengan kegiatan Isra’ Mi’raj dapat mempersatukan umat. “Kami dari panitia ingin mempersatukan umat dalam momen Isra’ Mi’raj ini,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan peringatan Isra’ Mi’raj dapat diambil hikmah yaitu bertambahnya Iman kepada Allah SWT. “Masyarakat dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj yaitu menambah keimanan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Peringatan Isra’Mi’raj

Sementara itu, Selli Novalia Putri Bacaleg Partai PKB Dapil 6 yang turut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bersyukur dan sangat senang mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj. Namun, ia menyayangkan para generasi muda yang seharusnya memeriahkan peringatan tersebut justru terlihat sepi.

“Sangat disayangkan, anak-anak muda yang seharusnya bersemangat mengadakan peringatan Isra’Mi’raj, malah sangat sedikit yang hadir. Saya berharap, ke depannya untuk para pemuda dan masyarakat setempat untuk memenuhi undangan apapun kegiatan yang diadakan di Masjid,” harapnya.

Sedangkan Ustadz Sanca Jaenuri, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dengan Isra’ Mi’raj maka dapat lebih meningkatkan ibadahnya terutama sholat. “Sholat itu meningkatkan orang-orang mukmin. Semoga Allah SWT mengangkat derajat kita semua,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam peringatan hari besar Islam baik Isra’ Mi’raj atau Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan berkumpul di pengajian atau tholabul ilmi untuk membenahi diri dan akhlak. “Karena kumpulnya orang di pengajian beda dengan kumpul di pasar. Jika kita berkumpul di pengajian tujuannya hanya satu yaitu mengharapkan ridho Allah SWT,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA