by

Ketua LSM Barak Indonesia Prov DKI Jakarta Neville: Pecat Ibu Tata Manajemen PT Clipan Finance Bogor

KOPI, Bogor – LSM Barak Indonesia kembali melakukan aksi damai di wilayah kota Bogor, depan kantor PT Clipan Finance Jln Raya Mangun No. 240 Sindang Sari, Kec.Ciawi Bogor, Rabu 16/02/2023. Aksi damai tersebut diikuti dari beberapa wilayah daerah seperti Kab Karawang, Kab Bekasi, DKI Jakarta, Kab Cirebon, Kab Cianjur dan Kotamadya Bogor dimulai dari kantor KNPI pukul 08.00 Wib menuju kantor PT Clipan Finane dengan 300 peserta aksi damai.

Adapun tuntutan peserta aksi adalah mengembalikan 1 unit kendaraan roda empat Nopol F 1147 CL atas nama Nuryeni yang diambil secara paksa oleh pihak PT Clipan minggu lalu. Perwakilan LSM Mada Bogor Raya, Bung Reno saat dikonfirmasi awak media ini menyampaikan, pihak Clipan menggunakan debt colector untuk merampas hak-hak masyarakat secara ilegal dengan pengambilan paksa.

“Pihak Clipan Finance menggunakan debt colector untuk menarik satu unit mobil Nopol F 1147 CL a.n Nuryeni, secara paksa,” jelas Bung Reno.

Dalam aksi tersebut, hadir juga Ketua Barak Indonesia Markas Wilayah DKI Jakarta, Neville Muskita, dalam orasi pagi ia menyampaikan bahwa “Tuntutan kami segera dipenuhi pihak manajemen PT. Clipan Finance yaitu pecat Ibu Tata yang melecehkan lembaga kami, dengan mengatakan melalui wa untuk datang ke kantor “Kami akan memberikan tenda dan makan siang”.

Sementara itu, Ketua Harian Barak Indonesia, Bung Beke yang turut berorasi mendukung aksi dari rekan-rekan juang se-Jabar dan DKI Jakarta. Perwakilan dari setiap Ketua Mada pun diterima masuk menemui pihak manajemen untuk diskusi dan mediasi.

Dalam kesempatan yang sama, awak media tidak diperbolehkan masuk ke dalam untuk meliput hasil kesepakatan pihak Ketua LSM dengan Manajemen PT Clipan. Hingga pukul 11:40 WIB aksi orasi selesai, setelah pihak manajemen PT Clipan Finance bersama beberapa Ketua Mada Bogor, Cianjur, Bekasi, Karawang dan DKI Jakarta sepakat memenuhi tuntutan aksi damai.

Pantauan awak media, aksi damai LSM Barak Indonesia dikawal ratusan dari pihak kepolisian resort Bogor dan dibantu Babinsa wilayah kota Bogor. (Godi/Tim)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA