by

Ketua Dekranasda Jembrana Ambil Bagian sebagai Model Fashion Show di Pameran IKM Bali Bangkit

KOPI, Jembrana – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana mendapat keistimewaan dalam pembukaan pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit Tahap I Tahun 2023. Pameran tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster, bertempat di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (15/2/23).

Ketua Dekranasda Kabupaten Jembrana Nyonya Candrawati Tamba yang juga turut ambil bagian sebagai model dalam fashion show tersebut menyampaikan bahwa Dekranasda dan TP PKK Kabupaten Jembrana menampilkan puluhan model dalam memperagakan berbagai kreasi kain tenun endek khas Jembrana. “Kami hadir dengan 64 peraga yang mengenakan kain tenun Jembrana baik berupa busana, tas dan sepatu, semoga dengan kegiatan ini kain tenun tradisional Jembrana dikenal masyarakat luas,” ucap Ketua Dekranasda Jembrana Nyonya Candrawati Tamba.

Nyonya Candrawati Tamba menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Bali yang telah memberi kesempatan untuk dapat mempromosikan kain tenun tradisional Jembrana melalui peragaan busana. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bunda Putri yang telah memberikan kesempatan kepada Dekranasda dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana untuk memperkenalkan kain tenun tradisional Jembrana melalui fashion show pameran IKM Bali Bangkit Tahap I Tahun 2023,” ujar Nyonya Candrawati Tamba.

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster memberikan apresiasi kepada Kabupaten Jembrana yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran IKM Bali Bangkit Tahap I Tahun 2023. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Jembrana karena 64 peragawan dan peragawati hadir dari Bumi Mekepung,” ucap Ketua Dekranasda Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster.

Nyonya Putri Koster Suastini Koster menambahkan bahwa di tahun ini pameran juga akan lebih banyak menampilkan peragaan busana untuk mempromosikan semakin mencintai kain tenun khas Bali. Ia mengatakan produk fashion kain endek yang dibuat oleh desainer lokal memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan produk internasional.

“Untuk pameran tahun 2023 ini, kami akan selalu melaksanakan pameran kembali dengan peragaan-peragaan busana agar masyarakat Bali begitu lekat dengan busana karya desainer-desainer lokalnya, karena produk lokal itu rasa internasional,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA