by

Kapolres Sorong Tatap Muka Bersama Pengurus Yayasan Kasih Rumbai Koteka

KOPI, Sorong – Pertemuan perdana Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H bersama pengurus PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka sukses dilaksanakan hari ini, Jumat, 17 Februari 2023, pukul 15.00 WIT di ruangan RUPATAMA Polres Sorong. Yayasan Kasih Rumbai Koteka adalah Yayasan yang fokus untuk meningkatkan kualitas SDM terutama masyarakat asli Papua di bidang pendidikan.

Dari data yang dikumpulkan pengurus bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ditemukan ratusan anak yang putus sekolah, baik itu disebabkan kondisi ekonomi, keluarga yang berantakan, hingga kurang lengkapnya data kependudukan mereka. Dalam pertemuan Kapolres mengawali dengan meminta maaf karena setelah sebulan menjabat sebagai Kapolres baru kali ini bisa bertatap muka.

Julianus Todingan sebagai ketua PKBM Kabupaten Sorong dalam kesempatan itu juga menyampaikan program kerja PKBM dan juga beberapa harapan agar mendapat dukungan dari Kapolres. “Kami sangat berharap Pak Kapolres ataupun Pak Kasatbinmas dapat sesekali memberi arahan dan binaan kepada anak didik agar mereka juga dapat lebih bangga sebagai Warga Indonesia, cinta kepada Indonesia,” ujar Julianus.

Kapolres juga mengucapkan rasa bangganya kepada segenap pengurus PKBM, “Saya merasa salut melihat saudara saudara semua yang hadir, yang sudah menjalankan kegiatan ini beberapa bulan dengan kerelaan tanpa mendapatkan imbalan, saya akan mendukung dan membantu apa yang bisa saya perbuat.”

Kapolres juga berjanji akan mengundang instansi terkait untuk duduk bersama pengurus agar dapat berjalan bersama, instansi terkait antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan juga Dinas Dukcapil.

Acara ditutup dan diakhiri dengan berdoa bersama dipimpin oleh Pendeta Rudolf Sihite yang juga menjabat sebagai Sekretaris PKBM Kabupaten Sorong. (Wan Dee)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA