by

Kadis PUPR Jembrana Gelar Koordinasi dengan BPIW Kementerian PUPR Pusat Terkait Anjungan Cerdas

KOPI, Jembrana – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Kabupaten Jembrana I Wayan Sudiarta menggelar koordinasi dengan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, bertempat di Kementerian PUPR Pusat, di Jakarta Selatan, Jumat (17/2/23). Koordinasi tersebut bertujuan untuk mempercepat penyelesaian masalah aset, sehingga dapat dimanfaatkan daerah.

Anjungan Cerdas Rambut Siwi yang dibangun oleh Kementerian PUPR Pusat melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW). Untuk itu Kementerian PUPR akan segera diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana.

Usai menggelar koordinasi tersebut Kadis PUPR Kabupaten Jembrana Wayan Sudiarta menyampaikan bahwa aset yang berada di ruas jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Rambut Siwi Mendoyo tersebut dibangun pemerintah pusat sebagai rest area multifungsi dengan berbagai fasilitas. “Kita berkoordinasi dengan BPIW Kementerian PUPR, kita ingin mempercepat menyelesaikan masalah aset yang dibangun di Jembrana yaitu Anjungan Cerdas Integrasi/ Rest Area Integrasi Rambutsiwi,” ucap Kadis PUPR Jembrana I Wayan Sudiarta.

Lanjutnya, Kadis PUPR Jembrana I Wayan Sudiarta mengatakan bahwa hal yang sama pihak BPIW juga ingin serah terimakan aset Anjungan Cerdar Rambut Siwi segera dilakukan agar dapat segera dimanfaatkan oleh Pemkab Jembrana. “Kita diterima langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Rachman Arief Dienaputra yang juga didampingi Sekretaris Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Benny Hermawan.”

“Beliau juga ingin segera dilakukan serah terimakan sehingga nanti bisa dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana,
ke depannya rest area tersebut juga akan dijadikan tempat untuk Kejuaraan Road Race, Mekepung Lampit, Parade Jegog dan juga untuk keramaian atau tempat hiburan oleh Kabupaten Jembrana, sehingga fasilitas pendukungnya lebih lengkap dan lebih banyak manfaat bagi daerah dan masyarakat,” ucap I Wayan Sudiarta.

Sementara, Kepala BPIW Rachman Arief Dienaputra akan melaporkan ke Menteri PUPR tentang usulan Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk dibangunnya Lintasan Road Race di Anjungan Cerdas Rambut Siwi. Tujuannya agar fasilitas lebih lengkap sehingga area tersebut menjadi lebih ramai dan berfungsi, sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Agar bisa kita rencanakan lebih lanjut, ini perlu serahterimakan asetnya dulu. Ketegasan asetnya ini dari pihak Kementerian PUPR juga harus segera serah terimakan, sehingga kita bisa sama-sama untuk melakukan kegiatan atau perencanaan selanjutnya, untuk Anjungan Cerdas Rambut Siwi tersebut, hal ini juga akan kita laporkan kepada Menteri PUPR,” jelas Kepala BPIW Rahman Areif Dienaputra. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA