by

Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Wabup Jembrana: Ini Merupakan Peristiwa Penting

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana Patriana Krisna menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, bertempat di Halaman Masjid Al-Hikmah Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Jum’at (17/2/23). Peringatan Isra Mi’raj tersebut menghadirkan Penceramah Agama K.H. Sunandar., S.Ag, asal Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Camat Mendoyo, Danramil Mendoyo, Takmir Masjid, Santri dan Santriwati Masjid Al-Hikmah Desa Pohsanten. Di acara tersebut Pemerintah Kabupaten Jembrana memberikan bantuan sebesar Rp3 juta untuk Masjid Al-Hikmah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Jembrana Patriana Krisna.

Dalam sambutannya Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan ujian keimanan, karena tidak semua orang mempercayai Mukjizat Perjalanan Nabi Muhammad SAW. “Oleh karena itu, ini adalah ujian keimanan selama meyakini bahwa ujian itu benar, sesuai dengan yang tertera dalam Al-Quran, di sisi lain keimanan kita terjaga,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna menjelaskan bahwa Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, sebab Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan Shalat Lima Waktu. “Tadi saya dibisikan oleh Bapak Kiai Haji Sunandar, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi Umat Islam karena berkat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Kota Mekkah ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem kemudian naik ke Surga dan mendapat perintah Shalat Lima Waktu, maka hari ini menjadi hari yang dimuliakan,” jelas Wabup Patriana Krina.

Wabup Patriana Krisna juga mengajak kepada masyarakat, dengan peringatan Isra’ Mi’raj tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ketaatan dalam melaksanakan Shalat. “Bukan hanya menjalankan Ibadah Shalat saja, tetapi menegakkan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Wabup Patriana Krisna.

Sementara, Takmir Masjid Al-Hikmah Sapari yang juga Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Jembrana yang hadir di tengah-tengah Umat Muslim pada peringatan Isra’ Mi’raj. “Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Jembrana beserta undangan lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk berkenan hadir di Masjid ini dengan para jama’ah dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ucap Takmir Masjid Al- Hikmah Sapari. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA