by

Hadiri Lokasabha VIII DPK Peradah Jembrana, Wabup Patriana: Saya Ajak Pemuda Aktif Organisasi

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri pembukaan Lokasabha VIII DPK Peradah Jembrana, bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana Bali, Jumat (17/2/23). Peradah Jembrana sebagai Organisasi Kepemudaan Hindu, dalam setiap kegiatannya bersinergi dengan pemerintah daerah maupun organisasi lintas agama lainnya.

Pada pembukaan tersebut Wabup Patriana Krisna mengajak Peradah Jembrana menyongsong Jembrana emas 2026 dengan tujuan untuk mewujudkan kebahagiaan masyarakat Jembrana yang didasarkan pada indikator yang jelas dengan melihat kemajuan Jembrana saat ini. “Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Peradah menyiapkan diri dengan baik, menimba ilmu sebanyak-banyaknya, aktif berorganisasi dan mari bersama-sama menyongsong Jembrana emas 2026,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna mengungkapkan bahwa pemuda yang keren adalah pemuda yang kreatif dan mampu berinovasi untuk kemudian dapat bersaing di tengah-tengah masyarakat modern. “Di tengah arus globalisasi ini yang menjadi pemenang adalah ia yang mampu berjuang membuka wawasan (open minded), adaptif, inovatif dan kreatif, itu semua yang saya inginkan ada di rekan-rekan Pemuda Hindu di Peradah Jembrana ini,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna berharap lewat momentum Lokashaba tersebut dapat melahirkan program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan Pemuda Hindu di Jembrana. “Lokasabha merupakan bagian dari proses demokrasi dalam menjalankan Dharma Agama dan Darma Negara, semoga dengan ini semangat Pemuda Hindu Jembrana semakin berkobar lagi, jayalah Peradah Jembrana,” harap Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu, Ketua Panitia A.A.B. Hendra Sugihantara P menyampaikan bahwa ada dua semangat yang terus digaungkan oleh Peradah Jembrana, yaitu pertama semangat kepemimpinan dan kedua semangat ngatur ayah. “Semangat kepemimpinan tersebut sudah mencetak pemimpin- pemimpin yang dulunya muda seperti:

  1. Staff Khusus Presiden.
  2. Anggota DPR.
  3. Gubernur dan pejabat-pejabat daerah lainnya baik di provinsi maupun tingkat kabupaten.

Saya meyakini saat ini seluruh pemuda di Indonesia sedang berjuang mencari jatidiri, untuk menjadi yang terbaik bagi Nusa Bangsa, keluarga dan dirinya,” ucap Ketua Panitia A.A.B. Hendra Sugihantara P.

A.A.B. Hendra Sugihantara P menambahkan bahwa yang kedua yaitu semangat ngaturan ayah, dan tentu saja sebagai Pemuda Hindu Indonesia harus memberi kontribusi membangun bagi negara, organisasi, keluarga dan lingkungan. Dengan demikian semangat Pemuda Hindu di Organisasi Peradah tersebut akan tetap dan selalu berkibar.

“Semoga melalui kegiatan ini, akan terlahir generasi baru Pemuda Hindu yang inovatif dan berbudi pekerti luhur, menuju harmoni, dan generasi muda sebagai pilar peradaban bangsa, menuju generasi emas 2026, energi kita adalah bukti sejarah saat ini, pemuda hari ini harus turun tangan, berkarya nyata menjawab semesta Indonesia,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD terkait, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Bali, organisasi kepemudaan, penyuluh, Yowana, dan mahasiswa serta siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA