by

Gubernur Bali Serahkan BKK kepada Pemkab Jembrana, Bupati Tamba: Kita Berharap Pembangunan Bisa Terealisasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngursh Patriana Krisna dan Forkopimda Jembrana menerima Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali senilai 43 milyar, jumlah tersebut meningkat, dari tahun sebelumnya 18 milyar. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati saat menyampaikan capaian pembangunan Bali di hadapan masyarakat Jembrana, bertempat di Gor Kresna Jvara, Jembrana Bali, Rabu (14/2/23).

Kabupaten Jembrana mendapat dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali. Selain bantuan BKK senilai 43 milyar kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, Gubernur Bali Wayan Koster juga menyerahkan bantuan berupa Hibah Aset Tanah sebanyak 16 bidang tanah dengan luas 5,78 hektar, termasuk bantuan sosial dan BKK untuk perangkat desa dan desa adat se-Kabupaten Jembrana, diantaranya sebagai berikut:

  1. Bantuan sosial kepada korban bencana senilai 2,1 milyar.
  2. Bantuan keuangan khusus kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Jembrana untuk tambahan penghasilan perbekel (kadus-red) dan perangkat desa senilai 2,66 miliar.
  3. Bantuan keuangan khusus untuk Desa Adat se-Kabupaten Jembrana senilai 19,2 miliar kepada 64 Desa Adat se-Kabupaten Jembrana.
  4. Bantuan keuangan khusus untuk subak/Subak Abian se-Kabupaten Jembrana senilai 2,3 milyar kepada 230 subak.

Dalam acara yang turut dihadiri lurah dan kades serta bendesa adat se- Kabupaten Jembrana, para Camat, MDA Kabupaten dan kecamatan, unsur perguruan tinggi serta tokoh masyarakat tersebut Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan bahwa empat puluh empat tonggak capaian pembangunan di Bali. “Di Kabupaten Jembrana ini kita sudah ground breaking Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, serta nantinya ada penunjang pariwisata yaitu Paramount,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster.

Terkait BKK Gubernur Bali menjelaskan bahwa ke depan bantuan keuangan khusus untuk Kabupaten Jembrana akan diupayakan nilainya meningkat dari yang sekarang. “Kami akan selalu berusaha mencari potensi-potensi daerah, saat ini sejumlah pembangunan besar beberapa sudah rampung dan sudah berjalan dengan baik, sehingga kita bisa fokuskan BKK untuk masing-masing kabupaten di tahun depan,” jelas Gubernur Bali Wayan Koster.

Secara khusus Gubernur Bali Wayan Koster juga melontarkan pujiannya kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, menurutnya sosok I Nengah Tamba adalah bupati yang pintar menjalin komunikasi dan mampu menyenangkan dirinya, ia juga mengapresiasi karena meskipun berbeda partai tidak pernah membeda-bedakan.” Kita buka komunikasi dengan semua pimpinan daerah, karena membangun Bali harus secara keseluruhan, baik itu di sisi utara, selatan timur hingga barat Pulau Bali untuk kesejahteraan masyarakat, sekala maupun niskala,” cetus Gubernur Wayan Koster.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali karena telah memberikan bantuan keuangan khusus (BKK) kepada Jembrana. “Dengan BKK ini, kita berharap pembangunan di Kabupaten Jembrana bisa terealisasi dan Jembrana semakin maju,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengapresiasi terhadap pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten di Bali. “Meskipun berbeda warna, Pemerintah Provinsi Bali dalam hal ini Bapak Gubernur tidak membeda-bedakan pembangunan khususnya di Kabupaten Jembrana, semoga ke depan hal seperti ini terus berlanjut demi mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA