by

Bupati Jembrana Terima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

KOPI, JembranaBupati Jembrana I Nengah Tamba menerima kunjungan Tim Badan Periksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali yang dipimipin I Gusti Ngurah Satria Perwira, bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Bali, Jumat (3/2/2023). Kunjungan tersebut terkait kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022 pada Pemerintah Kabupaten Jembrana dan entitas terkait lainnya di Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang didampingi Sekda Jembrana Asisten I dan OPD terkait mengapresiasi Tim BPK RI Perwakilan Bali. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya karena para jajaran Pemkab Jembrana selalu mendapat arahan dan bimbingan dari tim BPK untuk menciptakan tata kelola keuangan yang lebih transparan, akuntabel dan optimal di Kabupaten Jembrana.

“Semoga kedatangan Beliau bersama Tim BPK RI Perwakilan Bali dapat memotivasi kami dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan serta memberikan arahan dan bimbingan kepada jajaran Pemkab Jembrana khususnya tentang tata kelola keuangan,” ujar Bupati Tamba.

Selain itu, Bupati Tamba menyambut baik kegiatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas kepada Tim Pemeriksa, bupati akan mendukung penuh kelancaran pemeriksaan. Menurut Bupati Tamba, pihaknya selalu menginstruksikan kepada seluruh jajaran perangkat daerah agar memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim agar proses pemeriksaan berjalan dengan baik dan lancar.

Apresiasi Kerjasama

Bupati Tamba juga tiada henti-hentinya mohon agar selalu memberikan saran dan bimbingan kepada seluruh jajaran. “Selalu diberikan masukan dan saran serta bimbingan yang baik, sehingga kami di jajaran teknis bisa lebih intensif untuk memberikan arahan dan betul-betul akuntabilitas, sehingga pemeriksaan ini berjalan dengan baik sesuai dengan prosesnnya dan lancar,” ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, selaku Wakil Penanggungjawab Tim I Gusti Ngurah Satria Perwira menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari, dari 30 Januari sampai 28 Februari 2023 yang dilaksanakan secara standar pemeriksaan keuangan negara, pemeriksaan tersebut terkait di Lingkup LKPD tahun anggaran 2022. Pihaknya meminta kerjasama yang baik dengan jajaran Pemkab Jembrana agar menyampaikan data dan informasi selambat-lambatnya pada Bulan Maret, tepatnya pada 10 Maret 2023.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama yang telah ditunjukkan oleh seluruh jajaran Pemkab Jembrana yang senantiasa selalu sigap, terkait data dan informasi yang diperlukan. Terkait hal tersebut bahwa dalam penyusunan LKPD agar dilakukan keseragaman format dengan apa yang disajikan dan dilaporkan di laporan keuangan, mengingat masih banyak Pemda yang kurang seragam antara format dan laporan keuangan yang disajikan,” jelas selaku Wakil Penanggungjawab Tim I Gusti Ngurah Satria Perwra. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA