by

Wahdah Inspirasi Zakat Bangun Kembali Rumah Ibu Ati yang Runtuh Akibat Angin Kencang


KOPI, MAKASSAR — Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) melalui Program Berkah Peduli menyalurkan bantuan Bedah Rumah ke Zakat satu warga Makassar.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur, Alhamdulillah senang sekali, WIZ bersama donaturnya telah membantu saya dan keluarga,” kata Ibu Ati, penerima manfaat program pembangunan rumah, Kamis (12/1/2023).

Ibu Ati tinggal di rumah gubuk yang tak layak huni. Rumah yang seharusnya menjadi tempat berteduh, sudah tidak nyaman lagi untuk ditempati. Bagaimana tidak, rumah yang terletak di Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar ini terbuat dari seng bekas dan atap seadanya.

Kejadian hujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu membuat rumahnya roboh dan semua perabotan mengalami kerusakan parah.

“Setiap hujan datang, air hujan rembes masuk ke dalam celah genteng yang bolong-bolong itu. Hari ini rumah yang bertahun-tahun kami tempati rusak parah,” jelasnya.

Farid selaka relawan Laznas WIZ menjelaskan bahwa Ibu Ati sehari-hari bekerja sebagai asisten rumah tangga ini dikenal sebagai tetangga yang baik.

“Ia bekerja sebagai asisten Rumah tangga, juga sering ikut Majelis taklim, juga aktif dakwah dan dikenal baik hubungannya dengan masyarakat sekitar,” kata Farid saat menginformasikan hasil pertemuannya dengan penerima manfaat.

Untuk membantu Ibu Ati dan keluarganya, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menggalang dana dan mendistribusikan bahan material pembangunan.

“Insya Allah rumah beliau akan segera kita bangun, mudah-mudahan cepat selesai,” tukasnya.

Laporan: Humas LAZNAS WIZ

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA