by

PKK Jembrana dan Koperindag Gelar Pasar Murah

KOPI, Jembrana – Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Jembrana menggelar pasar murah di area Parkir Gedung Sentra Tenun Jembrana, Bali, Kamis (12/1/23). Kegiatan tersebut digelar menjelang Hari Raya Kuningan.

Tercatat total hasil penjualan pada pasar murah tersebut mencapai Rp72.750.000 dengan komoditi yang dibeli oleh masyarakat didominasi kebutuhan dasar seperti sembako dan buah-buahan sebagai persiapan menyambut Hari Raya Kuningan. Dari 19 pedagang, stand sembako dan buah-buahan memperoleh nilai transaksi paling banyak, yang masing-masing mencapai Rp20 juta, sedangkan untuk pedagang lainnya rata-rata menjual makanan nilai transaksinya bervariasi mulai dari Rp1 juta – Rp6,5 juta.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Nyonya Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah tersebut sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Kuningan. “Dalam rangka menyambut Hari Raya Kuningan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Bank BPD Bali, Dinas Koperindag, UP2K dan UMKM yang ada di Kabupaten Jembrana mengelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Kuningan,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang turut hadir didampingi Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Sekda Jembrana I Made Budiasa mengapresiasi pelaksanaan pasar murah, terutama atas keikutsertaan para pelaku UMKM dalam kegiatan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana dan Dinas Koperindag.”

“Tentu kegiatan ini sangat positif, apalagi kita melihat sekarang di sini yang ikut meramaikan kegiatan ini adalah teman-teman dari UMKM, dan ternyata kurang dari dua jam semua habis terjual dan ini membanggakan sekali, ini menunjukan pasar murah ini sukses digelar,” ujar Bupati Tamba.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tamba mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Kuningan, dan berdoa agar program-program Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat tercapai dan berjalan dengan baik. “Saya bersama Bapak Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Kuningan, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberkati kita semua, sehingga apa yang kita rencanakan menuju Jembrana emas tahun 2026 bisa tercapai,” ucap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Putu Suastini yang merupakan salah satu pengunjung, mengaku senang atas digelarnya pasar murah tersebut. Ia mengatakan bahwa harga barang-barang yang dijual di pasar murah tersebut cukup bersaing dan itu sangat membantu masyarakat Jembrana dalam mengambut Hari Raya Kuningan.

“Tadi ada juga alat-alat banten, dan kebetulan kami juga membeli makanan dan harganya memang lebih murah dari harga umumnya, ini meringankan masyarakat Jembrana dalam mengurangi pengeluaran menyambut Hari Raya Kuningan,” ucap salah satu pengunjung pasar murah Putu Suastini. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA