by

Kapolres Subang Pimpin Panen Cabai Jumbo Sebanyak 1,5 Ton di Kampung Tohaga Lodaya

KOPI, Subang – Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., memimpin kegiatan panen cabe jumbo yang ditanam di atas lahan seluas 5.000 m2 dengan jumlah tanaman sebanyak 10.000 pohon di wilayah Kampung Tohaga Lodaya, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Senin, (16/1/23) sekitar pukul 15.30 WIB. Panen kali ini merupakan panen yang kedua yang menghasilkan 1,5 ton cabe jumbo, setelah sebelumnya panen pertama juga menghasilkan hasil yang sama.

Selain Kapolres Subang, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A., S.Ip., M.H., Forkopimcam Jalancagak, Kasat Binmas Polres Subang, KBO Sat Lantas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, beserta sejumlah Personel Polres Subang.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Subang menyampaikan bahwa kegiatan menanam cabe jumbo tersebut merupakan program Kapolres Subang dalam rangka mengantisipasi defisit pasokan cabai di Kabupaten Subang. “Kegiatan ini untuk mengantisipasi kekurangan pasokan cabai di Kabupaten Subang,” ujar Sumarni.

Program Kapolres Subang tersebut dianggap berhasil dalam penyediaan komoditas khususnya cabai jumbo dan dapat menahan laju inplasi serta kestabilan harga cabai di pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Subang. “Selain mengantisipasi kekurangan cabai, hal tersebut juga dapat menahan laju inflasi dan menjaga kestabilan harga di wilayah Subang,” jelasnya.

Kapolres Subang mengimbau kepada para petani cabe di lokasi tersebut agar terus berinovasi dalam penyediaan dan pemberian pupuk agar hasil panennya terus meningkat. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA