by

Dua Tahun Memimpin, Bupati Jembrana Telah Wujudkan Visi Misi di Bidang Infrastruktur dan UMKM

KOPI, Jembrana – Baru memimpin selama dua tahun, pasangan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna telah mampu mewujudkan pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, sosial, budaya dan perekonomian. Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana dalam laporannya, Sabtu (31/12/2022), bertempat di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Adapun beberapa insfratruktur yang telah dibangun antara lain:

  1. Gedung PICU NICU di RSUD Negara yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan
  2. Peningkatan infrastruktur jalan agar memperlancar mobilitas masyarakat
  3. Peningkatan SPAM jaringan perpipaan
  4. Sirkuit All in One
  5. Sentra Tenun
  6. Revitalisasi Gedung PLUT
  7. Krematorium

Selain di bidang infrastruktur, Pemkab Jembrana juga melaksanakan beberapa program unggulan di bidang pendidikan, sosial, budaya, serta pengembangan di bidang ekonomi atau UMKM. Hal tersebut, mendorong peningkatan PAD Kabupaten Jembrana secara signifikan yaitu di tahun 2020 sebesar Rp126 milyar, tahun 2021 sebesar Rp145 milyar dan tahun 2022 meningkat menjadi Rp166 milyar.

“Kesuksesan yang dicapai tidak terlepas dari keterlibatan dan dukungan seluruh pihak, sehingga visi misi dapat diwujudkan satu per satu untuk menyongsong Jembrana Emas di tahun 2026,” ungkap Bupati.

Sementara itu, saat diwawancarai awak media Pewarta Indonesia, seorang warga Banyubiru, Masniyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana. “Saya sangat bahagia dan bangga sekali, mulai tahun ini ada acara yang sangat meriah. Dan saya sangat beruntung, anak saya dapat berjualan di sini. Semoga perjuangan Bapak Bupati lancar dan sukses selalu,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan seorang tokoh masyarakat I Gusti Ngurah Bagus Putra Riyadi merupakan warga Dauh Waru bahwa dirinya menyambut baik apa yang sudah dilakukan Bupati Jembrana dapat terwujud di akhir tahun ini. “Saya menyambut baik hal tersebut. Selamat atas apa yang telah terwujud, semua ini sangat membantu masyarakat dalam bentuk pelayanan yang lebih baik oleh Pemkab Jembrana,” ucapnya.

Lanjutnya, terkait UMKM di Jembrana semoga lebih maju dan lebih baik ke depannya. Apalagi setelah dibangun Sentra Tenun, Sirkuit All in One, dan beberapa tempat wisata lainnya, yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat Jembrana di tengah kondisi krisis global,” tutupnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA