by

DPD RENTAN Sumatera Utara Rayakan Ulang Tahun Ke-3 dengan Mengundang Sejumlah Lembaga

KOPI, Sumut – Dewan Pimpinan Daerah Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (DPD RENTAN) Sumatera Utara, merayakan ulang tahun yang ke-3, di Jl. Yos Sudarso, Km 14,5, Kecamatan Medan Labuhan, Martubung, Sabtu (14/1/2023).

Ketua DPD RENTAN Sumatera Utara, Jenny Maranty mengatakan, perayaan ulang tahun kita lakukan seperti biasa, yaitu mengundang sejumlah lembaga dengan tujuan menjalin komunikasi dan kerjasama antar lembaga. Tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan.

Sejumlah lembaga hadir disambut oleh Erdy, MDH selaku Ketua Harian DPD RENTAN Sumut, yaitu pengurus BAIN HAM RI dan PBH Prov. Sumut, RAFI, PORPAM, PANNA Reaksi, LPM Medan Deli, LSM Penjara, DPP LSM KNM Bersatu, pejabat BPBD prov. Sumut dan BASARNAS kota Medan.

Turut Hadir para penasehat dan pengurus RENTAN Nasional beserta jajaran nya dari tingkat DPP, DPD, DPC dan seluruh DPAC RENTAN Sumut.

Ir. Zainul Thahar, M.T., M.A., selaku penasehat RENTAN Nasional, menyampaikan kepada para jajaran RENTAN akan selalu membimbing dan memberi berbagai pelatihan SAR guna meningkatkan potensi SAR RENTAN.

“Pelatihan SAR yang diberikan kepada seluruh pengurus RENTAN sangat berguna dan membantu Pemerintah dalam hal Kebencanaan.” Tambahnya.

Sosok Zainul Thahar, dijuluki KAKANSAR sudah melanglang buana di SAR Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini, tetap memberi semangat dan selalu menegaskan ada etika berlembaga agar tidak salah dalam bertugas.

Sejalan dengan penasehat, M. Yunus selaku Ketua Umum Nasional, sekaligus pendiri RENTAN, menuturkan bahwa RENTAN lahir dari panggilan hati yang tulus dan ikhlas. Dalam menjalankan visi misi organisasi kemanusiaan.

“RENTAN sukses membentuk 17 DPD di berbagai provinsi. Sudah banyak melahirkan DPC dan DPAC. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran RENTAN Sumut, agar selalu semangat dalam membantu masyarakat dan selalu menjaga nama baik RENTAN.” Ungkap Yunus.

Selanjutnya, diiringi sambutan Jhoni selaku SDM BASARNAS Medan, juga mendukung dan mengingatkan bahwa keberadaan RENTAN dan berharap selalu eksis dan konsisten dalam visi misi kemanusiaan.

Sambutan diakhiri oleh Sekretaris BPBD SUMUT, lalu menambahkan, hal yang sangat luar biasa dari RENTAN adalah bukti nyata dalam menjalankan fungsi kemanusiaan dalam bencana dan saling memberi semangat.

“Bertambahnya usia RENTAN akan semakin perkuat SDM dan selalu siap mendukung aktifitas pembelajaran dan pelatihan.” Pungkasnya.

Seremonial ulang tahun pun ditutup dengan potong tumpeng oleh Ketua Umum Nasional RENTAN yang telah disediakan panitia sebelumnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA